Yayasan Budha Tzu Chi, Pemkab Lamongan, Kodim 0812 Dan Polres Bersinergi Bagikan Bantuan Terdampak Covid-19

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak covid 19, berlangsung Sabtu (19/6/2021) di alun-alun Lamongan setelah sebelumnya secara resmi dilakukan apel bersama dipimpin bupati Lamongan Yuhronur Efendi. 

Bantuan bersama antara Yayasan Budha Tzu Chi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, Kodim 0812 dan Polres Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan oleh berbagai pihak bergotong royong membantu masyarakat yang saat ini, terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kodim 0812 dan Polres Lamongan sudah bersama sama menyalurkan bantuan di 27 kecamatan untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi covid 19", kata Bupati Pak Yes. 

Bupati Yes tak berhenti mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus mewaspadai penularan Covid-19. Dia mengingatkan kecenderungan peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19 akan terus ada. Oleh sebabnya kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar terus digalakkan.

“Kluster kemarin merupakan pengingat bagi kita semua, menjadi pembelajaran kita semuanya bahwa Covid-19 ini masih ada. Untuk itu perlunya kewaspadaan supaya kita dapat menekan angka kematian dan penyebaran Covid-19 di Lamongan," jelas Pak Yes.  

Usai mempimpin apel, Bupati Yuhronur bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker yang kemudian didistribusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibnas kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan.

Bupati bersama Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan juga turun langsung meninjau salah satu warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)  serta  menyalurkan bansos secara langsung di Kelurahan Tumenggungan dan Kelurahan Sukomulyo Kabupaten Lamongan.(Mas) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama