Boalemo Dapat Sumbangan Sapi Kurban Dari Presiden, Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho: Ini Kebahagiaan Kita Bersama

BOALEMO (wartamerdeka.info)  – Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menyampaikan kabar menarik terkait pelaksaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Yakni adanya bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi ini Bapak Presiden Jokowi memberikan bantuan sapi khusus untuk masyarakat Kabupaten Boalemo. Ini merupakan kebahagiaan kita bersama,” ujar Dewan Pembina Projo kepada media, Selasa (20/7/2021).

Seekor sapi kurban seberat 1,2 ton dari Presiden Joko Widodo, Senin (19/7/2021) kemarin, secara simbolis diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada panitia kurban Masjid Baiturrahman, Tilamuta di Desa Modelomo, disaksikan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf.

“Daging sapi kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan sebelumnya sudah diberikan maupun mendapatkan kupon hewan kurban dari panitia,” katanya.

Selain itu, Karyawan juga menjelaskan bahwa Kabupaten Boalemo vaksinasi paling tinggi. Pada hari ulang tahun Polri diadakan seribu lebih vaksinasi. 

Daging sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan sebelumnya sudah diberikan maupun mendapatkan kupon hewan kurban dari panitia. 

“Dalam Vaksinasi tersebut masyarakat yang berpartisipasi untuk di vaksin dan telah menjalani vaksin tersebut sejumlah 2060 Orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” sebutnya.

Awalnya, kata Karyawan, ada kendala terkait Vaksinasi karena kabar hoax di medsos terkait isu ada yang usai disuntik kakinya bengkak. “Isu itu dimainkan dan menyebar di medsos. Akibatnya masyarakat menjadi takut divaksin,” ungkapnya.

Menurutnya, ada satu isu saja yang kurang bagus, itu yang dibesar-besarkan. Seribu yang berhasil tidak dibicarakan. Maka untuk menangkal berita hoax itu, dilakukan edukasi kepada masyarakat. 

“Forkompinda, dinas-dinas dan kepala desa melakukan edukasi dan memberikan contoh ikut Vaksinasi di hadapan masyarakat. Akhirnya masyarakat dengan kesadaran sendiri datang,” katanya.

Selain itu, sambungnya, untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Boalemo juga diadakan vaksin mobile. Menurutnya, langkah ini mendapat respon baik di 82 desa. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama