Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Buka Muscab IDI, Bupati Barru Sebut Profesi Dokter Berat Tapi Mulia

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Musyawarah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) secara virtual di ruang kerja Bupati, Ahad, 18/7/2021.

Mengawali sambutannya Bupati Barru, mengatakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi profesi yang hadir menjaga dan mengayomi anggotanya, menjalankan peran profesi dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang luhur.

Bupati menyampaikan rasa bahagia karena Musyawarah ini dihadiri oleh para pekerja profesional di bidang kesehatan, khusus tuan rumah Ikatan Dokter yang para anggotanya merupakan bagian dari jantung pelayanan ditempat masing-masing (Rumah Sakit dan Puskesmas).

Dirinya secara pribadi dan selaku pimpinan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi IDI Cabang Barru yang menggelar kegiatan dengan Format Hybrid sebagai bentuk komitmen dalam ikut mencegah perluasan wabah pandemic covid-19 di Kabupaten Barru.

"Kami tahu bahwa pekerjaan saudara-saudara ditengah masa pandemic, ini amatlah berat, penuh dengan resiko dan tanggungjawab, tapi kadang tak cukup, masih banyak kekurangan dan keluhan dari masyarakat yang sering kita dengar mengenai pelayanan kesehatan masyarakat." tegas Bupati

Bupati dua periode ini, menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya para dokter untuk bersama-sama bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan, mari gunakan hati nurani kita seperti pada saat pertama kali saudara berkomitmen menjadi petugas kesehatan untuk pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Profesi kesehatan lekat dengan pekerjaan yang terkait hajat hidup dasar manusia, sehingga dengan bekerja maksimal pasti ada ganjaran dunia apalagi di akhirat Insya Allah.

Bupati berpesan, siapapun yang menjadi Ketua atau Kordinator harus bersinergi menjalankan pelayanan yang terbaik dan meneruskan program sebelumnya. 

Pembukaan Musyawarah Cabang, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru tahun 2021 yang akan dirangkaiakan dengan pemilihan pengurus baru, sebelumnya dr. Hj. Andi Nikmawati, DEA, M.Kes, SPpk, sebagai ketua dua periode dan menurut AD/ART kepengurusan IDI maksimal dua periode.

Hadir diacara virtual ini, Sekretaris Daerah Dr. Abustan, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Amis Rifai, M.Kes, Kepala RSUD Barru dr. Andi Nikmawati, DEA, M.Kes, SPpk, Para Kepala Puskesmas, para Ketua Organisasi Profesi di lingkup Kab. Barru

(Hms/syam)

Posting Komentar untuk "Buka Muscab IDI, Bupati Barru Sebut Profesi Dokter Berat Tapi Mulia"