Ditreskrimsus Polda Metro Tangkap 3 Penipu Penjual Tabung Oksigen Di Medsos

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap 3 tersangka pelaku penipuan penjual tabung oksigen di medsos. Penipuan sempat viral melalui akun Instagram @uminacollection_99, mereka ditangkap di Sulawesi Selatan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tiga tersangka berinisial ATKG, SA, dan AS menawarkan tabung oksigen dengan harga Rp 750 ribu. 

"Harga tabung dijual Rp 750 ribu melalui medsos, namun pemesan tidak menerima pesanan tabung oksigennya," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (9/7/2021).

Menurut Yusri, banyak korban dari aksi penipuan penjualan tabung oksigen melalui media sosial. Namun, yang baru melaporkan ke Polda Metro Jaya baru 2 korban saja. Dari hasil penipuan mereka sudah meraup lebih Rp 10 juta. 

"Korban pertama di Jakarta Utara, dia ditipu membeli satu tabung dengan transfer Rp750 ribu tapi tidak kunjung datang. Kemudian, korban kedua di Jakarta Pusat membeli dan mentransfer Rp 750 ribu dikali 9 tabung. Uang sudah masuk ke penjual, tapi tabung tidak dikirim," terang Yusri. 

Yusri menegaskan, pihaknya akan terus mengusut kasus penipuan berkedok penjualan tabung oksigen di tengah pandemi Covid-19. Ia juga meminta agar para pelaku berhenti mencari keuntungan di tengah situasi masyarakat yang sedang susah. 

"Kemanapun akan kami kejar pelaku penipuan ini. Jadi tolong, berhenti, jangan susahkan masyarakat, jangan mencari keuntungan saat masyarakat sedang susah," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya, aparat kepolisian telah berhasil meringkus tiga pelaku penipuan penjualan tabung oksigen. Ketiganya yang merupakan warga asli Sulawesi Selatan menjual tabung oksigen seharga ratusan ribu rupiah. 

Proses penangkapan, polisi datang langsung ke Sulawesi Selatan untuk menangkap para pelaku. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama