Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Dua Armada Mobil, Untuk Gerai Vaksin Keliling Presisi

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Polres Tasikmalaya Kota meluncurkan dua buah mobil gerai vaksin pada hari Jumat (23/07 ) di halaman Mapolresta.

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, SH S.I.K., M.Si. setelah acara bansos PPKM level IV.

Kedua jenis mobil tersebut adalah 1 unit Bus long sasis dan 1 unit mini bus, yang fungsi mulanya adalah sebagai mobil dinas Polres Tasikmalaya Kota dan kini diberdayakan untuk armada vaksin keliling, dan di dalamnya telah lengkap dengan peralatan medis yang dilerlukan untuk gerai vaksinasi keliling.

Kata Doni, gerai Vaksin Keliling Presisi ini akan hadir langsung di tengah masyarakat, seperti hari ini di Pasar  Cikurubuk  melayani vaksinasi,swab antigen  dan bansos. 

Pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Polri mendukung lrogram Vaksinasi Nasional ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. 

"Bus Gerai Vaksin Keliling Presisi ini, akan secara  acak  jemput  bola ke daerah daerah  yang  warganya belum melaksanakan  vaksinasi  atau swab antigen. Juga akan disertai dengan pembagian sembako kepada warga yang didapati sedang isolasi mandiri, atau kepada orang yang kurang mampu dan kepada warga yang  terdampak PPKM Darurat," kata Doni,  dalam sambutannya.

Untuk target awal telah disiapkan 3000 vaksin  dan akan dilakukan secara  door to door , di lusat keramaian, dan ke  pelosok daerah dengan menggunakan 2 armada tersebut.

Kedua armada yang telah lengkap itu berupa satu unit Mini Bus dan satu unit Bus Long sasis, yang diharapkan akan membantu memperlancar realisasi vaksinasi gratis terutama di wilayah hukum Tasikmalaya Kota.(H Adam)

Posting Komentar untuk "Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Dua Armada Mobil, Untuk Gerai Vaksin Keliling Presisi"