Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Suardi Saleh Buka Sosialisasi Program Indonesia Sehat

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, M.Si, menegaskan,  program  Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sudah disosialisasikan jauh sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Bupati mengemukakan hal tersebut saat membuka sosialisasi Program Indonesia Sehat melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan  Bupati Barru, Kamis (22/7/2021).

"Jauh sebelum adanya Pandemi Covid-19, program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas)  sudah disosialisasikan dimasyarakat  dan Germas inilah menjadi program pencegahan," jelas Suardi Saleh. 

Sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga pada masa Pandemi Covid-19, merupakan program kerjasama Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Hasnah Syam, MARS dengan mitranya Kementerian Kesehatan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  beberapa pekan sebelumnya Barru sempat Zero dari  kasus Covid-19, namun sekarang berada di zona orange, untuk itu harus tetap waspada terhadap penularan covid-19 ini.  Lindungi diri, keluarga dan orang lain dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

Kita sudah sosialisasikan pentingnya Vaksin, jangan sampai vaksin tak tersedia atau kesiapan pelayanan kita tidak baik sehingga semangat masyarakat untuk vaksin menurun. Begitu juga  Antisipasi kita dan kesiapan rumah sakit dalam melayani pasien.  

Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam menyampaikan di Dapilnya ada 9 Kabupaten termasuk Kabupaten Barru, Sosialisasi hari ini merupakan program dengan mitra di Komisi IX. 

Anggota DPR RI Komisi IX ini menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Barru yang hadir dalam acara ini, dan selalu mendukung kegiatan sosialisasi Germas di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barru.

Hj. Hasnah Syam yang juga istri Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Kesehatan karena masih semangat mendampingi mensosialisasikan kegiatan kami selama ini.

Hadir di acara sosialisasi ini, Kepala Pusat data Kementrian Kesehatan Dr. Anas Ma'ruf, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai, M.Kes, seluruh tim Pengurus PKK tingkat Kabupaten.  (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Suardi Saleh Buka Sosialisasi Program Indonesia Sehat"