Bupati Lamongan Petik Buah Semangka Madu Di Desa Sumberjo

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Petani di Dusun Pereng, Desa Sumberjo, Kecamatan Pucuk berinovasi menanam Semangka varian madu di atas lahan seluas 150 Ha. 

Hasil dari menanam Semangka ini, bisa mencapai 50 juta per hektar dengan jumlah produksi 60 juta per hektar.

Perbuah Semangka berharga antara Rp. 3.500 sampai Rp. 5.000

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi,  hadir dalam Grand Opening Wisata Petik Buah Semangka Madu, Rabu (18/8). 

“Ini terkait dengan upaya kita bagaimana meningkatkan pendapatan petani disini, wisata petik semangka ini harus dikembangkan di tempat lain juga. Wisata yang menawarkan sensasi untuk petik buah dan dimakan ditempat dapat menambah nilai tersendiri, dan sudah saya coba semangka disini rasanya manis dengan varian maduri, "ujar Bupati. 

Bupati yang populer disapa Pak Yes itu, berharap komoditas Kabupaten Lamongan lainnya seperti pisang juga dapat dikembangkan sebagai wisata petik buah seperti di Dusun Pereng ini untuk mensukseskan gerakan “ayo ditumbasi”.

“Hal ini seiring dengan gerakan ‘ayo ditumbasi’ suatu gerakan pengembangan dari ‘ayo beli produk Lamongan’ untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali perputaran perekonomian dan ketahanan pangan di tengah pandemi," lanjutnya.

Perwakilan petani sekaligus inisiator tanam dan petik semangka, Ahmad, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Bupati Yes, namun, Ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan berupa perbaikan infrastruktur jembatan sebagai akses jalan menuju Dusun Pereng dan gapura selamat datang agar dapat lebih mudah dikenal warga luar yang akan berwisata.

Bupati berharap Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan, Sujarwo, untuk menindaklanjuti keluhan warga. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama