Kodam XVIII/Kasuari Menerima Bantuan Alkes Dari Panglima TNI

MANOKWARI (wartamerdeka.info) – Kodam XVIII/Kasuari menerima bantuan Alat Kesehatan (Alkes) yang merupakan wujud perhatian Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada masyarakat Papua Barat.

Bantuan diterima langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., bersama Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si., Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si., di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Selasa (03/08/2021).

Bantuan tersebut berupa 50 Tabung Oksigen, 50 Oksigen konsentrator, 150.000 masker medis, 1.000 APD, 1000 sarung tangan medis, 20.000 Rapid Ag dan 3 box Regulator O2 yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara.

“Selama ini beliau memonitor terus perkembangan Covid-19 yang ada di Papua Barat, khususnya saat kita kekurangan oksigen dan tabung oksigen kemudian juga kekurangan masker, APD (Alat Pelindung Diri) dan lain sebagainya”ujar Pangdam.

Pangdam mengatakan bantuan akan diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dan kita berterima kasih atas bantuan ini sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19 serta bisa menekan angka kematian masyarakat di Provinsi Papua Barat karena Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada Panglima TNI atas perhatian dan niat yang tulus untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan Pemerintah Papua Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita tahu bahwa, salah satu penyebab angka kematian yang tinggi karena kekurangan tabung oksigen di beberapa tempat. Oleh karena itu kemudian Panglima TNI memberikan bantuan ini”.

“Dengan begini tentu kita harapkan angka kematian bisa kita tekan, tentunya bantuan ini tidak hanya untuk di Manokwari saja tetapi akan kita salurkan juga kepada Kabupaten lain, secara teknis nanti akan diurus oleh Dinas Kesehatan,” ujar Wagub.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Kadinkes Provinsi Papua Barat, Ketua pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat serta Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat di Bandara rendani Manokwari, Papua Barat.

(Sumber: Pendam XVIII/Ksr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama