Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Peringati Hari Jadinya, Jalasenastri TNI AL Gelar Baksos Serbuan Vaksin

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Organisasi Istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) yang jatuh setiap tanggal 27 Agustus, Jalasenastri menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Serbuan Vaksin bagi masyarakat umum termasuk anak-anak yang berdomisili di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang dan sekitarnya, bertempat di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Senin (9/8/2021).

Kegiatan yang menyiapkan 1.000 vaksin baik jenis Sinovac maupun Astrazeneca ini ditinjau langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Karumkital dr. Mintohardjo, Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta, Sp.PD., dan Kadep Kesla selaku Ketua Panitia Kolonel Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U., serta  Pengurus Inti Jalasenastri setelah sebelumnya melaksanakan peninjauan kegiatan donor darah di Koarmada I dan juga akan memberikan tali asih kepada keluarga besar TNI AL berkebutuhan khusus di Cilandak selepas pelaksanaan vaksin.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono di hadapan awak media mengatakan bahwa baksos berupa pemberian vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan oleh seluruh Jalasenastri se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan waktu yang berbeda sesuai dengan daerah masing-masing.

Animo masyarakat yang sedemikian besar dengan antrian yang cukup panjang di halaman Graha Jala Puspita membuat target yang awalnya hanya untuk 500 orang ditambahkan menjadi 1.000 orang. 

“Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini tidak hanya melayani orang dewasa tapi juga anak-anak,  tidak hanya melayani vaksin pertama saja, tapi vaksin kedua juga dan dari daerah mana saja akan kita layani,” ujar Ibu Yudo.

"Jalasenastri tidak akan berhenti sampai disini, akan selalu dan akan terus melanjutkan kegiatan ini untuk  berbagi peduli bagi masyarakat Indonesia, hingga Covid-19 hilang dari muka bumi ini," tambahnya.

Dalam kegiatan ini dilibatkan puluhan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari  anggota Jalasenastri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan baik dokter, perawat maupun bidan yang sudah dinyatakan sah tersertifikasi.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada dalam menyukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta sehari untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Selain peringatan HUT Jalasenastri, kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 dan peringatan HUT ke-64 Rumah Sakit TNI AL dr. Minthohardjo yang jatuh pada setiap tanggal 1 Agustus. Usai pelaksanaan vaksinasi warga mendapat sumbangan sembako serta goodybag yang diserahkan Ketum Jalasenastri secara simbolis kepada perwakilan warga.

(Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Jadinya, Jalasenastri TNI AL Gelar Baksos Serbuan Vaksin"