Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Barru Buka KMD Dan Penyematan Peserta Gerakan Pramuka

BARRU (wartamerdeka.info) -  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si membuka secara resmi Kursus Mahir Dasar (KMD) pembina pramuka siaga di Aula Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Selasa (21/09/2021).

Dalam sambutannya Bupati Barru yang secara ex-officio sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barru yang juga secara pribadi diamanahkan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barru, menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan acara KMD dapat berlangsung meski saat ini katanya, masih dalam suasana pandemi.

Dirinya  meminta agar jangan terlena dan  senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan menitip agar Gerakan Pramuka menjadi panutan dan pelopor penanganan covid-19.

"Saya ucapkan selamat sebagai peserta KMD dapat mengikuti  sampai selesainya kegiatan ini. Gerakan Pramuka membutuhkan strategi dan inovasi yang lebih baik agar mampu mewujudkan visi Gerakan Pramuka sebagai solusi handal dalam mengatasi kaum muda agar menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, bekerja keras dan disiplin," harap Bupati.

Bupati juga berharap melalui kegiatan ini para peserta bisa memahami betul apa yang di sampaikan oleh para pemateri, mengikuti kegiatan ini jangan hanya menjadi formalitas, tetapi ada subtansi dan diimplementasikan  dalam kehidupan bermasyarakat. 

Sementara itu Ketua Panitia Kak Sukarman Yakub melaporkan jumlah peserta 41 terdiri laki-laki 23 dan perempuan. Kegiatan ini mulai dari tanggal 20-26 September 2021. Kegiatan pembukaan di Lantai 6 MPP dan rangkain kegiatan lainnya dilakukan di Pesantren Jeppee.

Acara ini turut  dihadiri Pengurus Kwarcab dan Pramuka Peduli Kabupaten Barru.

(Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Buka KMD Dan Penyematan Peserta Gerakan Pramuka"