Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru-Kapolres Rakor Vaksinasi Merdeka

BARRU (wartamerdeka.info) - Untuk menggenjot pelaksanaan vaksi asi Covid-19,  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si bersama Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S. Ik. MM melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) diaula Mapolres Barru, Jumat 3/9/2021.

Rakor tersebut membahas rencana pelaksanaan vaksinasi massal melalui program Vaksinasi Merdeka yang akan menyasar Pondok Pesantren, Universitas/Sekolah Tinggi yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. 

Rakor ini dihadiri oleh semua pimpinan Universitas/Sekolah Tinggi, Pondok Pesantren, dan Pengurus Rumah Ibadah se-Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepolisian melalui Kapolres Barru yang memprogramkan Vaksinasi Merdeka dan mencanankan vaksinasi 60.000 dosis, yang diperuntukkan kepada Pondok Pesantren, Rumah Ibadah dan Universitas/Sekolah Tinggi se- Kabupaten Barru.

Dikatakan, Vaksinasi Merdeka ini adalah bertujuan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus munumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Harapan kita, agar masyarakat tergerak untuk melakukan vaksinasi karena saat ini masih banyak informasi hoaks yang beredar di media sosial, atau di masyarakat kita," harap dia. 

Program ini lanjutnya,  diharapkan untuk mempercepat  tercapainya target 70% baik secara nasional maupun tingkat Kabupaten Barru sehingga  kita dapat kembali hidup normal (new normal). 

Untuk suksesnya pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka diharapkan  data calon peserta vaksinasi di setiap Pesantren, rumah ibadah dan Universitas serta Sekolah tinggi  untuk memastikan jumlah dosis vaksin yang disiapkan serta tenaga vaksinator.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Irianto, S.Ik, MM, mengharapkan data peserta vaksin dari universitas, Sekolah Tinggi, dan Pesantren segera di laporkan ke pihak Polres Barru.

Rencana Vaksin ini akan dilaksanakan Senin tanggal 6 September 2021 secara serentak seluruh Indonesia.

Pertemuan ini, bertujuan untuk memberikan edukasi atau contoh kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam rangka menghadapi tatap muka bagi sekolah khususnya sekolah Pesantren, Universitas dan Sekolah Tinggi se-Kabupaten Barru.

Hadir dalam rapat ini, Dandim/1405 Parepare diwakili Dan Ramil 1405-06 Barru ,Kepala Kantor Kemenag, Dr. Jamaruddin, M.Ag,  Kadis Kesehatan dr. Amis Rifai, M.Kes, Pimpinan STIA dan STAI Al-Gazali, Pimpinan DDI Mangkoso, Pimpinan DDI Takkalasi, Pondok Pesantren Attaufik Pekkae. Pimpinan Pesantren Kurir Langit. Ketua/Pengurus Masjid Agung Barru, Pengurus Gereja, para Kapolsek dan Kasad lingkup Polres Barru. (hms/syam).

Posting Komentar untuk "Bupati Barru-Kapolres Rakor Vaksinasi Merdeka"