Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kapolresta Tasikmalaya: Urusan Bencana, Negara Harus Hadir Di Tengah Masyarakat

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Dalam siaga bencana, Kapolres Tasikmalaya Kota melakukan latihan terbatas Personil Sat Samapta berlokasi di halaman Mapoltesta Tasikmalaya,Selasa (14/9/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk antisipasi kalau kalau bencana alam seperti banjir, pohon tumbang, longsor terjadi dalam memasuki musim penghujan yang  terkadang cuaca ekstrim hingga mengakibatkan bencana alam.

Guna mengantisipasi hal tersebut Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pengecekan semua Perlengkapan Search and Rescue (SAR) dan Latihan Terbatas Personil Sat Samapta, Selasa (14/09/21). 

Alat-alat itu diantaranya seperti Tenda, Genset, Chainsaw, Perahu karet, Rompi keselamatan, semua alat Operasional.

"Sekarang sudah memasuki musim penghujan, perlu ditingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Negara harus hadir ditengah Masyarakat," ungkap Aszhari, saat menyaksikan Latihan Terbatas Personil Sat Samapta. 

Kasat Samapta AKP Yusuf Ruhiman  didampingi Kaur Bin Ops Iptu H. Iqsan mengatakan bahwa, pelatihan terbatas ini dilakukan agar semua anggota saat terjun ke lapangan langsung siap bekerja dengan alat yang siap pakai.

"Kita sudah  mengecek semua kelengkapan seperti Tenda, Genset, Chainsaw, Perahu karet, Rompi keselamatan, semua alat operasional sudah ready pokoknya," sambung Kasat Samapta atau yang lebih dikenal dengan nama Mang Ucup di Tim Maung Galunggung.

Di akhir acara, Kapolresta Tasikmalaya, berpesan bahwa semua anggota agar melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI dalam menanggulangi bencana alam dan sekaligus menghimbau kepada Masyarakat untuk waspada menghadapi musim hujan ini.

"Kini, sebanyak 25 Personil SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota telah siap siaga apabila sewaktu waktu dibutuhkan sebagaimana tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Aszhari mengakhiri. (H.Adam)

Posting Komentar untuk "Kapolresta Tasikmalaya: Urusan Bencana, Negara Harus Hadir Di Tengah Masyarakat"