Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Mardani H. Maming: Meski Kasus Covid-19 Menurun, HIPMI Tetap Konsisten Gelar Program Vaksinasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerjasama dengan PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara mengadakan kembali penyuntikan vaksinasi dosis kedua "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat #2".

Kegiatan Vaksinasi massal yang digelar pada Kamis (2/9) lalu, diberikan kepada masyarakat kampung nelayan dan warga pesisir di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta.  Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta, ribuan masyarakat sekitar berdatangan untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua yang diadakan BPP HIPMI bekerja sama dengan PT Batulicin Enam Sembilan,” ujar Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming.

Dalam sambutannya Maming mengatakan, bahwa saat ini program vaksinasi masih sangat rendah pencapaiannya. Apabila ekonomi Indonesia mau tumbuh, masalah ini harus segera diatasi.

"Meski kasus Covid-19 sudah menurun, kami tetap konsisten melakukan program vaksinasi. Kami terus berikhtiar agar bisa segera tercapai herd immunity dan mendorong pemulihan ekonomi kita," kata Maming.

Beberapa tokoh penting hadir di sini. Di antaranya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo. Mereka melihat antusias warga yang datang untuk divaksin.

“Hadirnya banyak tokoh serta ribuan masyarakat menunjukkan adanya keinginan kuat dari semua pihak untuk segera menghentikan penyebaran virus Covid-19. Kita ingin badai pandemik segera berlalu, agar bangsa kita kembali ke jalur yang benar untuk kemajuan,” tuturnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu melanjutkan, sinergi antara pengusaha, pejabat negara, aparat keamanan, hingga masyarakat adalah kunci utama agar pandemi bisa segera berlalu. Selagi kita bersatu dan bekerja sama, maka tidak ada sesuatu yang mustahil. "Tentunya ini semua harus sinergi dan kerja keras bersama semua elemen masyarakat," sambungnya.

Maming menegaskan, bahwa pihaknya konsisten mendukung program pemerintah gencarkan vaksinasi bukan hanya di ibukota, tetapi di provinsi lain. Dalam Pelaksanaan vaksinasi massal itu, Maming menargetkan, sebanyak 3.500 vaksinasi untuk dosis kedua.

"Kami menggelar selama tiga hari dengan target 3.500 orang. Dan kami juga harapkan, proses pencegahan dari penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi. Saya atas nama HIPMI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran dan ketertiban acara ini, sehingga tidak terjadi kerumunan," ucapnya.

Maming menegaskan, pihaknya akan terus menggandeng dan bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk membantu anak muda dan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Dan HIPMI menargetkan 30 ribu vaksin yang bekerjasama dengan Pemerintah.

"Kita harus bersama-sama melakukan vaksinasi dan target kita adalah pesisir atau para nelayan dan juga UMKM. Target kita untuk di beberapa daerah ke depannya untuk bekerjasama dengan pemerintah sebanyak 30 ribu vaksin, beberapa provinsi yang sudah kami laksanakan sentra vaksinasi adalah Provinsi DKI Jakarta dengan total 5.500 vaksin, Provinsi Jawa Timur 15.600 vaksin, Provinsi Banten 4.000 vaksin, dan Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya nanti akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah (Solo), Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, dan Provinsi Kalimantan Selatan," ungkapnya.

HIPMI komitmen berkontribusi untuk masyarakat menengah ke bawah dengan mendekati nelayan-nelayan dan warga pesisir. Sehingga, angka vaksin di Indonesia menjadi tinggi karena nelayan-nelayan pun juga ikut divaksin.

"Target kita bekerjasama dengan pemerintah untuk mengelola manajemen vaksinnya untuk masyarakat, khususnya masyarakat UMKM atau masyarakat nelayan/pesisir atau di tempat-tempat yang belum tersentuh," ungkap Maming.

Menurutnya, apapun yang menjadi keputusan pemerintah, HIPMI akan support dan mendukung. Sehingga, pihaknya melaksanakan vaksin kerja sama daerah agar target yang diinginkan pemerintah tercapai dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa dicabut dan perekonomian bisa berjalan seperti normal kembali.

"Kondisi sekarang perlu sinergi dan kolaborasi antar stakeholder. Kolaborasi percepatan vaksinasi untuk ketahanan bangsa ini juga mendorong agar vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan metode jemput bola dengan dijemput menggunakan bis. Selain itu, para peserta yang sudah divaksin mendapatkan sembako berupa beras ukuran 5 kg serta kornet dan sarden," kata CEO PT. Maming Enam Sembilan Group itu.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji, Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Hendro Pandowo, Staf Khusus Ketua DPR RI Laksda TNI (Purn) Willem Rampangilei, Staf Khusus Ketua DPR RI Budiyono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Jika Anda ingin berbuat sesuatu yang berharga bagi bangsa dan negara, maka segeralah lakukan vaksinasi. Melalui vaksin, Anda punya kesempatan emas untuk memutus penyebaran Covid, serta ikut membangkitkan kegiatan ekonomi,” tutup Maming. (A)

Posting Komentar untuk "Mardani H. Maming: Meski Kasus Covid-19 Menurun, HIPMI Tetap Konsisten Gelar Program Vaksinasi"