Pelantikan Pejabat, Bupati Lamongan Minta ASN Yang Adaptif

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Senin (20/9), melantik 187 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Bertempat di Aula Pertemuan Gajah Mada Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan, Pak Yes mengintruksikan agar pejabat yang dilantik segera menempati tempat tugas baru masing-masing, agar dapat segera beradaptasi dengan tantangan yang ada.

“Segera pejabat baru menempati posnya masing-masing, agar segera bisa beradaptasi dengan tantangan, baik itu dalam pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun kondisi infrastruktur,” kata bupati Pak Yes.

Dalam menghadapi isu-isu  dan permasalahan yang ada, bupati menginginkan pejabat yang mampu menyesuaikan diri, dan adaptif dengan tuntutan, keadaan serta perubahan zaman. 

“Dalam menghadapi isu dan permasalahan tentunya dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang adaptif, responsif, kolaboratif, dan inovatif. ASN tidak boleh terkungkung dengan paradigma lama dan harus berpikir ke depan,” harap bupati.

Selain itu, bupati juga mengharapkan dengan dilantiknya pejabat baru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamongan, budaya kerja instansi pemerintah dapat berubah menjadi lebih baik, juga dapat meningkatkan kinerja dan capaian prestasi dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati mengungkapkan, pelantikan ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, dan untuk melakukan peningkatan kinerja agar tidak terjadi kejenuhan dalam bekerja. 

RPJMD Lamongan harus menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan di Lamongan, hal tersebut harus menjadi komitmen bersama dalam mencapai visi misi Lamongan, yakni mewujudkan Lamongan yang berkeadilan.

Pejabat yang dilantik ini memiliki rincian 13 orang pejabat Eselon II dan 174 pejabat Eselon III dan IV. Tiga orang pejabat Eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yakni Dianto Hari Wibowo menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Siti Rubikah menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta M. Jupri menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama