Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Angka Kematian Covid 19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Lakukan Vaksinasi Berbasis Komunitas

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya masih memberlakukan PPKM Level 3 karena berbagai alasan diantaranya cakupan vaksinasi masih berada di bawah 50%, angka kematian karena covid - 19 masih tinggi, meski kasus aktife mulai berkurang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Kamis, cakupan vaksinasi dosis pertama di daerah, baru mencapai 38,72 persen. Dari total 560.743 sasaran, baru 216.911 orang yang menjalani vaksinasi dosis pertama.

Sementara cakupan untuk vaksinasi dosis kedua baru dilakukan kepada 146.192 orang atau 26,09 persen, demikian yang disampaikan Walikota Tasikmalaya H.Muhamad Yusuf, kemarin.

"Makanya kita akan melakukan vacksinasi berbasis komunitas, artinya, komunitas yang memiliki banyak massa dapat mengajukan program vaksinasi, nanti Pemerintah akan memfasilitasi penyediaan vaksin dan tenaga vaksinatornya," kata Yusuf.

Yusuf menyebutkan bahwa  kematian yang disebabkan Covid 19  masih di angka 3,6 persen. Sementara WHO mensyaratkan di angka 2 persen.

"Jadi Akumulasinya,  hingga hari ini 7/10/21, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 14.686 kasus. Dari total kasus itu, sebanyak 13.094 orang telah sembuh, 49 orang masih menjalani isolasi, dan. 543 orang meninggal Dunia," kata mantan wakil Walikota Tasikmalaya, kepada para awak media.(HA) 

Posting Komentar untuk "Angka Kematian Covid 19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Lakukan Vaksinasi Berbasis Komunitas"