Bupati Barru Hadiri Mappalili Di Larumpia Kelurahan Mangempang Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh kembali menghadiri acara Mappalili Musim tanam 2021/2022 di Larumpia kelurahan Mangempang kecamatan Barru, Senin (18/10/2021).

Bupati Barru dalam kesempatan itu mengatakan, acara Mappaiili merupakan acara yang sudah dilakukan secara turun temurun masyarakat Bugis Makassar setiap akan memulai turun sawah pada setiap Musim Tanam. 

Dirinya berharap agar acara Mappalili ini dijadikan wadah urung rembuk untuk menyepakati penentuan turun sawah pemilihan jenis benih, jadwal tanam hingga jadwal panen dengan tetap bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya. 

Bupati mengatakan Pemerintah akan selalu hadir membantu para petani  dalam rangka peningkatan produksi dengan memberi bantuan alat pertanian, handtraktor, kebutuhan benih, pupuk dan alat saprodi lainnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Barru Lukman T. Kadis Pertanian Ir. Ahmad MM, Camat Barru A. Hilmanida S. STP. M. Si, Kapolsek, Danramil, para Lurah/Kades se Kecamatan Barru.Ketua KTNA Barru Drs.Andi Subur Toro, Ketua Kelompok Tani dan undangan. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama