Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Satgas Covid-19 Barru Harap Maulid Tahun Ini Digelar Di Masjid Masing-Masing

BARRU (wartamerdeka.info) - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai berdampak pada pembatasan aktivitas masyarakat, termasuk pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi.

Berkaitan dengan hal itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru menghimbau agar perayaan Maulid tahun ini digelar di masjid masing -masing wilayahnya.

Koodinator Pengendali Posko Satgas Covid19 Barru Darwis mengatakan, sebaiknya pelaksanaan Maulid di lakukan di mesjid di wilayah masing-masing agar tidak terjadi mobilisasi secara terpusat.

“Untuk permohonan pelaksanaan Maulid cukup melalui Satgas Covid19 Kecamatan dan berkoordinasi Satgas Covid 19 Barru," ungkap Darwis, Sabtu (9/10/2021).

Darwis juga mengingatkan kepada masyarakat pelaksanaan hajatan dilakukan terbatas di siang hari, dan hajatan malam hari belum diperbolehkan.

Sementara, salah satu Kecamatan yang ada dikabupaten Barru yaitu Kecamatan Soppeng Riaja akan menggelar acara peringatan Maulid pada 19 Oktober 2021, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Peringatan Maulid di Kecamatan Soppeng Riaja akan digelar di Masjid masing-masing untuk menghindari kerumunan", kata Sekretaris Camat Sop. Riaja, Amrullah Ridwan Sekretaris.

Koordinator Satgas Covid19 Barru Darwis pun merespon baik apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Soppeng Riaja.

“Semoga juga di tujuh kecamatan dapat mengikutinya,” harapnya.

(akm/syam)

Posting Komentar untuk "Satgas Covid-19 Barru Harap Maulid Tahun Ini Digelar Di Masjid Masing-Masing"