Bupati Barru Dan Ketua DPRD Tanda Tangani Penetapan APBD TA. 2022

BARRU (wartamerdeka.info) -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru bersama Bupati Barru menyetujui penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 pada rapat paripurna DPRD Barru yang berlangsung di gedung DPRD Barru, Senin (29/11/2021).

Pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD Likman T, didampimgi  Wakil Ketua  masing-masing Drs. H. Kamil Ruddin. M. Si, Bupati Barru Ir. H. Suardi  Saleh memuji adalanya kesepahaman yang terbangun selama ini antara Pemerintah  Daerah dan DPRD sehingga pembahasan berjalan lancar dan APBD dapat ditetapkan sesuai jadwal waktu yang direncanakan sebelumnya. 

"Penetapan  APBD Tahun 2022  sebagai bukti tingginya komitmen DPRD dan Pemda dalam melakukan pembahasan," puji Suardi. 

Dirinya menegaskan, kerjasama dan kordinasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang terus dipelihara menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai kegiatan, khususnya dibidang pembangunan. Demikian halnya dengan agenda paripurna hari ini yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. 

Lebih lanjut Bupati mengakui, bahwa proses pembahasan APBD bukanlah hal yang mudah karena perhatian dan energi tercurah untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan kebutuhan pembangunan Kabupaten Barru. 

Dikatakan, pada perinsipnya pembahasan APBD 2022 ini dibangun atas dasar persepsi yang sama antara Legislatif dan Eksekutif dengan pemahaman bahwa ada berbagai hal yang harus diselesaikan oleh Pemda sehingga walaupun dengan kemampuan keuangan daerah yang relatif terbatas kita bertekad untuk melaksanakan program dan kegiatan sebaik-baiknya. 

Struktur APBD yang telah disepakati maka harus dilakukan efesiensi terhadap anggaran yang tersedia. 

"Mari kita tingkatkan pemanfaatan anggaran ini dengan meningkatkan kinerja tampa memandang jumlah anggaran yang diterima. Yang paling penting adalah bagaimana setiap pengguna anggaran untuk membiayai kegiatan yang telah         ditetapkan untuk mencapai tagret yang direncanakan guna mendukung pencapaian kebijakan pemerintah daerah,",m urai Bupati. 

APBD Barru Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 895.019.636.566 yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah sebenar Rp. 79.368.076.620. Pendapatan Tranfer Rp. 773.275.006.975. Lain-lain pendapatan sebesar Rp.42.376.552.971.

(sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama