Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Jusnalis Barru Studi Pengembangan Wawasan Ke Bandung Dan Jakarta

BANDUNG (wartamerdeka.info) - Puluhan jurnalis dari berbagai media, baik Cetak, Online maupun Radio difasilitasi Dinas Kominsta Kabupaten Barru melakukan study wawasan di Bandung dan Jakarta. 

Rombongan jusnalis Barru dipimpin langsung Kadis Kominsta Barru,  Syamsuddin, S. Ip. M. Si berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Bandung.  Selasa (9/11/2021).

Kepala Dinas Kominsta Barru, Syamsuddin menjelaskan,  studi wawasan Jurnalis Barru merupakan kegiatan tahunan Diskomista dan Jurnalis Barru  dalam rangka peningkatan Wawasan dan Kompetensi Jurnalis. 

Syamsuddin mengatakan, pada prinsipnya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi kehumasan, khususnya dalam bidang managemen jurnalistik. Kunjungan ke Pemda Bandung ini adalah untuk melihat keunggulan peran media secara keseluruhan dalam rangka branding daerah serta mempublikasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah.

"Peranan humas vital karena harus memahami permasalahan di lapangan serta permasalahan di publik yang beraneka ragam macamnya. Humas dituntut harus cepat, cepat menerima, cepat menjawab dan cepat melaporkan kepada pimpinan," imbuhnya. 

Ditambahkannya, hasil dari kunjungan di Kab. Bandung ini nantinya akan sebagai bekal informasi untuk peningkatan peran kehumasan di Kab. Barru. 

Kepala Dinas Kominfo Kab. Bandung Drs. Yudi Abdurrahman,M.Si di Gedung Moh. Toha Kompleks Pemkab Bandung Jl. Raya Soreang KM 17, menyambut gembira rombongan Dinas Kominsta Barru bersama Jurnalis Barru. 

Kang Yudi mengatakan peran media dalam memajukan Kab. Bandung ini sangat dibutuhkan utamanya dalam penyebaran informasi pemberitaan kegiatan pimpinan. 

“Ini upaya Pemkab sendiri dalam upaya menyeimbangkan pemberitaan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas secara gencar dilakukan. Kami tidak hanya menginginkan berita itu baik-baik saja atau berita baik dan sebaliknya melainkan ada keseimbangan," ungkapnya. 

"Kami juga sementara menyiapkan suatu aplikasi yang merupakan basis data guna memudahkan bagaimana Pubilkasi Kegiatan pimpinan itu bisa cepat tersebar karena berita yang muncul satu atau dua jam setelah kegiatan itu kita katakan berita basi." 

Hadir pada kegiatan ini Asisten III Pemda Barru Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si bersama Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Setda Barru Yossi Febrisia, S.STP, M.Si. Para Kepala Bidang Dinas Kominsta Barru. 

Selanjutnya Rombongan mengunjungi Kantor Media Tribun Jabar dan akan mengunjungi beberapa destinasi wisata sebelum bertolak ke Jakarta esok harinya. 

(sam).

Posting Komentar untuk "Jusnalis Barru Studi Pengembangan Wawasan Ke Bandung Dan Jakarta"