Mentan SYL Ajak Pengusaha Muda Sulsel Jadi Petani Go Internasional

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Himpunan Pengusaha Muda indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan mengadakan acara Executive Seminar Bersama Menteri Pertanian dengan tema Urban Farming For Millenials. Acara berlangsung pada sabtu malam, 27 November 2021 di Four Points By Sheraton Hotel Makassar.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo didapuk sebagai narasumber memaparkan potensi pertanian di Indonesia dengan potensi export yang terus membaik sejak menjabat sebagai menteri hingga hari ini.

"Export kita terus membaik dengan nilainya yang terus membaik. Salah satunya adalah lahirnya pengusaha pengusaha millenial yang melihat peluang pasar internasional," kata SYL dihadapan 100 peserta seminar.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini menambahkan, saat ini pemerintah khususnya kementerian pertanian sedang melakukan kunjungan ke Eropa dalam rangka mempertemukan antara exportir dengan para buyer. 

Selain itu, di sela seminar, Mentan SYL juga langsung video call via zoom dengan petani millenial indonesia yang sedang kunjungan di Belanda dan Dubai. Ade, salah satu petani millenial memberikan testinominya bahwa saat ini ia sudah mendapatkan LoI sebesar 200 M dalam kunjungannya. 

"Kami optimis exportnya hingga 5T per tahun" kata Ade via zoom di acara seminar.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi selatan, Andi Rahmat Manggabarani, dalam sambutannya menyampaikan latar belakang kegiatan ini sebagai upaya HIPMI untuk mendorong anak muda sulawesi selatan jadi pengusaha go Internasional.

"HIPMI Sulsel terus berkomitmen membuka jalan dan bersinergi dengan seluruh pihak dalam upaya lahirkan pengusaha muda pertanian dari sulsel yang dikenal ssbagai lumbung padi nasional. Dengan kehadiran Bapan Mentan, Putra Kebanggan Sulsel, akan menginpirasi kita semua untuk sukses terutama dari sektor pertanian" Kata Andi Rahmat dalam sambutannya.

Selain Mentan SYL, hadir juga Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc sebagai narasumber. Acara Executive Seminar dihadiri pengurus HIPMI Sulsel, BPC HIPMI Se sulsel, penggiat dan pelaku usaha bidang pertanian, mahasiswa dan komunitas pertanian.

(har/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama