Pak Yes: Literasi, Songsong Masa Depan Adaptif

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam mencapai kesuksesan dimasa depan.

Oleh karena itu, mahasiswa dituntut adaptif dalam menghadapi masa depan. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan itu, usai melakukan Kesepakatan bersama (MoU) antara Universitas Islam Lamogan (Unisla) dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan tentang Pembangunan Daerah dan Perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Ruang Pertemuan UNISLA, Selasa (16/11).

Bupati mengajak mahasiswa untuk membudayakan literasi. Selain pengetahuan yang didapatkan, penguasaan literasi, mahasiswa mampu cakap dalam menghadapi karir dimasa depan.

“Untuk mencapai kesuksesan karir mahasiswa dituntut adaptif. Kunci dari semua itu dapat dilakukan dengan literasi. Literasi tidak hanya dilakukan dibangku perkuliahan, tapi disemua lini kehidupan sehingga diharapkan mahasiswa dapat memiliki karir cemerlang dimasa depan” ungkap Bupati Yes.

Melalui MoU ini, Pemkab Lamongan siap menjadi laboratorium  bagi mahasiswa bila kedepannya terdapat kerjasama yang diperlukan.

"Kami bisa menjadi lanoratorium, semua dinas siap membuka diri bila nanti ada kerjasama yang diperlukan,”  tuturnya.

Pak Yes juga mengajak seluruh keluarga besar UNISLA Lamongan menjadi bagian dalam pembangunan potensi SDM dan potensi unggulan Lamongan, melalui kolaborasi pentahelix.

Melalui kolaborasi pentahelix inilah yang dijadikan dasar Kabupaten Lamongan dalam penanganan covid-19, sehingga Lamongan bisa menjadi kabupaten pertama di Pulau Jawa dan Bali yang berhasil menuju level 1 dari level 4. 

"Siapa sajakah konsep pentahelix ini? Pentahelix adalah kolaborasi yang melibatkan semua komponen, yang dalam hal ini adalah akademisi, para bisnisman atau wirausahawan, goverment atau pemerintah, para komunitas, dan media masa. Tentunya konsep pentahelix ini akan banyak menghasilkan inovasi, dan akan mempercepat kejayaan Kabupaten Lamongan," terang Pak Yes.

Sementara, Rektor UNISLA Bambang Eko Muljono mengapresiasi upaya Bupati Lamongan dalam memberi wadah besar untuk mahasiswaya dalam berekspresi. Dia siap membantu pemerintah mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Sebagaimana cita-cita bapak bupati, UNISLA dapat membantu capaian cita-cita itu sesuai porsi kami. Kami  siap mewujudkan potensi yang ada di Kabupaten Lamongan dalam bentuk penelitian yang nyata” ungkapnya.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama