Antisipasi Masuknya Omicron, DPRD Barru Konsultasi Dengan Dinas Kesehatan Prov Sulsel

BARRU (wartamerdeka.info) - DPRD Kabupaten Barru melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Provinsi  Sulawesi Selatan,  Jumat (24/12/2021).

Rombongan DPRD Barru dipimpin Wakil Ketua I DPRD Drs. H. Kamil Ruddin, M. Si didampingi Wakil Ketua II,AFK. Majid. diterima Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Muhammadong. 

Wakil Ketua DPRD Barru H. Kamil Ruddin menyampakan maksud kunjungannya untuk berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan  dalam rangka upaya antisifasi masuknya varian baru Covid-19 yakni varian Omicron. 

Dikatakan mantan Sekda Barru itu, Kondisi penyebaran Covid-19 dikabupaten Barru alhamdulillah cukup terkendali. Saat ini sudah berada pada zona hijau atau zero casus. Demikian halnya dengan vaksinasi yang terus dilaksanakan secara massif. Namun  demikian katanya lagi, kita tidak boleh lengah apalagi saat ini ada lagi varian baru yang katanya tingkat penyebarannya lebih Cepat. 

Kepala Bidang P2P,  Muhammadong menjelaskan. Sejauh ini diketahui varian baru Omicton sudah masuk di Indonesia. Oleh karena itu diharapkan untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. 

Dikatakan, upaya menekan penyebaran virus  Corona sangat ditentukan oleh peran aktif kita semua, utamanya masyarakat. Karena penyebarannya ada ditengah masyarakat. 

"jika kita semua disiplin terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan secara ketat maka penyebaran virus dapat kita kendalikan termasuk percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity," jelasnya. 

Dirinya berharap agar edukasi terus ditingkatkan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tetap membudayakan Penarapan Protokol kesehatan melalui 3T (Testing,Tracing dan Treatment) ditambah 3 M  (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). 

Rombongan DPRD Barru terdiri anggota Komisi I dan III masing-masing. Mursalim Abdullah. Syamsuddin Muhiddin. Hacing. Syahrul Ramdani. Susanti. H. M. Akil. Sulaeman. H. Jamaluddin Ismail. Andi Wawo Manonjengi. A. Akram Fiter. H. Arifai Muin. Alifandi Aska. H. Syahrullah dan Staf Ahli Pimpinan dan Komisi. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Masuknya Omicron, DPRD Barru Konsultasi Dengan Dinas Kesehatan Prov Sulsel"