Bupati Barru Suardi Saleh Resmi Buka Jambore Dasa Wisma

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh secara resmi membuka Jambore Dasa Wisma tahun 2021 se Kabupaten Barru, di halaman monumen sejarah Paccekke Ahad (12/12/2021).

Pembukaan Jambore Dasa Wisma tahun 2021  yang mengusung tema,  "Melalui Jambore Kader Dasa Wisma Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga Menuju PKK Tangguh dan Unggul",  ditandai pemukulan gendang oleh Bupati Ir.H.Suardi Saleh  didampingi Sekretaris Daerah DR Abustan,Ketua Tim PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam, Ketua Panitia Andi Nilawati Abustan .Sos.

Turut dihadiri Sejumlah Kepala OPD,Camat SE Kabupaten Barru,Kepala Desa se Kabupaten Barru dan para peserta Jambore Dasa Wisma se Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi dan  apresiasinya kepada Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran pengurus yang hari ini dapat melaksanakan Jambore Dasa Wisma se Kabupaten Barru dengan lancar dan sukses.

"Meski kondisi hujan yang terus menerus berlangsung namun semangat para peserta tak pernah kendor,", kata Bupati Barru di hadapan peserta Jambore Dasa Wisma itu.

Terima kasih pula kepada Tim Penggerak PKK yang telah membantu pemerintah  me melalui  10 program PKK diantaranya peningkatan  ketahanan pangan,peningkatan pendapatan keluarga,peningkatan kualitas pendidikan keluarga ,kualitas lingkungan dan kualitas kesehatan dan KB

"Saya meminta kader PKK atau dasa wisma tetap semangat menjalankan tugasnya dan menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19 seperti Vaksinasi yang tengah digenjot oleh pemerintah,"harapnya.

Dia  mengemukakan melalui Jambore Dasa Wisma tahun 2021 ini bisa  menjadi penyemangat  penyegaran karena baru akibat pandemi Covid 19  dua tahun  terakhir sehingga baru terlaksana.

"Kader dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan Jambore.Intinya bersua dan bersilaturahmi," ajak Suardi Saleh yang baru-baru ini menerima penghargaan dibidang kesehatan dan BPSDM 

Melalui kegiatan ini Bupati menghimbau agar bagaimana kita selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker dan jangan lupa ikut vaksinasi digerai yang telah disiapkan.

Bupati mengingatkan bahwa tugas dan fungsi kelompok Dasa Wisma ini adalah sebagai penggerak dan pembina masyarakat di lingkungannya untuk turut mensukseskan pelaksanaan program pokok PKK. Sedangkan tugas kelompok dasa wisma itu adalah mencatat dan membuat laporan dengan mengunjungi rumah – rumah dan menanyakan tentang data keluarga,penanganan stunting dan kondisi ibu hamil.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK drg Hj Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan Jajaranya yang telah mendukung program pokok PKK. 

Sinergitas Pemerintah yang selalu memfasilitasi gerakan PKK untuk selalu tumbuh dan berkembang. Selain itu upaya membantu pemerintah dalam pembangunan dalam kesehjateraan,kata Anggota DPR RI Komisi IX tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Andi Nilawati dalam laporannya menyampaikan Jambore PKK ini kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Pesertanya, dari Desa dan Kecamatan se Kabupaten Barru.Adapun kegiatan yakni,devile, lomba senam CTPS dan Lomba menu sehat.

(man/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama