Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika: Vaksinasi untuk Herd Immunity Dan Pemulihan Ekonomi Harus Berjalan Seimbang

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Kesadaran semua elemen masyarakat harus dibangun untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, agar herd immunity tercapai dan pemulihan ekonomi secara Regional dan Nasional bisa tercapai.

Hal ini disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Lanjut Usia (Lansia), di Desa Sukajaya dan Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kab. Purwakarta, Senin (20/12/2021)

Anne juga mengingatkan masyarakat, meskipun sudah divaksin, agar tetap  mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, terutama saat di luar rumah. Jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan, di antaranya harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, melakukan tracing dan testing serta mengoptimalkan PPKM.

Kemudian memastikan semua elemen dengan proporsi tertentu dapat divaksin Covid-19, dan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta Tim Satgas agar pandemi segera usai,

"Seperti hari ini kita terus melaksanaan secara serentak vaksinasi Covid-19 di setiap Desa yang ada di wilayah Kab.Purwakarta dengan target sebanyak 150 dosis bagi lansia pada setiap desanya," katanya.

Anne juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Kita melaksanakan program Vaksinasi khusus untuk lansia karena kita akan mengejar target vaksinasi lansia yang menyisakan sekitar 10 persen lagi yang tadinya menargetkan 50 persen, kini menjadi 60 persen.

"Insya Allah, kekurangan 10 Persennya akan dikejar dalam pekan ini, walau tantangannya berat. Karena tidak semua lansia yang datang ke Pos Vaksin bisa dilakukan vaksinasi, dikarenakan adanya penyakit penyerta, seperti tekanan darah yang tinggi, dan gula tinggi. Itulah yang menyebabkan target belum bisa terpenuhi," tambahnya.

Anne mengatakan,  kegiatan seperti sekarang ini tak lain untuk percepatan target Vaksinasi, bahkan para nakes dengan cara door to door ke rumah-rumah Warga, insya Allah dengan cara ini akhir Desember 2021 kita akan mencapai target Herd Immunity.

"Dengan tercapainya target Vaksinasi dan terciptanya Herd Immunity akan membuat kehidupan masyarakat akan normal kembali dan membuat geliat sektor ekonomi masyarakat akan tumbuh seimbang dan berkembang kembali," tutur Anne

Dalam kesempatan monitoring Vaksinasi Hj.Anne Ratna Mustika juga memberikan bantuan sembako Beras Welas Asih di Desa Sukajaya dan Desa Cijantung Kecamatan Sukatani, serta Desa Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika: Vaksinasi untuk Herd Immunity Dan Pemulihan Ekonomi Harus Berjalan Seimbang"