Dikelola BumDes, Bupati Barru Apresiasi Pengelolaan Obyek Wisata Goa Lowo Kota Baru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Baru Pulau Laut Provinsi  Kalimantan Selatan disambut hanyat koleganya, Bupati Kota Baru Sayyed Jafar Al Idrus. 

Dalam kunjungan ke Bumi Sai'jaan Kota Baru 16-19 Desember 2021, Bupati yang didampimgi Sekda dan OPD  melakukan berbagai rangkaian kegiatan dan pembicaraan terkait kerjasama pengembangan kedua kabupaten  seperti pengembangan transportasi laut dan pariwisata. 

"Kedatangan kami bukan hanya sekedar silaturahmi, akan tetapi juga untuk menjalin kerjasama antara Pemkab Barru dengan Pemkab Kotabaru dalam banyak hal dan Alhamdulillah kita sudah menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Undersranding (MoU) ", jelas Suardi  via WhatsApp pribadinya saat tiba di Barru,  Ahad (19/12/2021).

Suardi mengatakan, Barru dan Kotabaru memiliki kesamaan. Oleh karenanya  dengan keberadaaan pelabuhan penyeberangan  akan memperlancar arus lalu lintas barang khususnya hasil bumi dan mobilitas masyarakat sehingga roda perekonomian kedua daerah dapat berputar lebih cepat. Selain itu, lanjut dia, juga dirintis soal pengembangan industri pariwisata.

Pada sektor paririsata dirinya mengaku tertarik dengan pengembangan pariwisata seperti Goa Lowo. Pengembangan Obyek wisata itu katanya patut diapresiasi karena meski baru dibuka tapi sudah banyak dikunjungi dan menjadi obyek wisata favorit warga Kota Baru.  Dan yang lebih menarik lagi karena obyek Wisata Goa Lowo dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes). 

(syam)

Posting Komentar untuk "Dikelola BumDes, Bupati Barru Apresiasi Pengelolaan Obyek Wisata Goa Lowo Kota Baru"