Dukung Percepatan Herd Immunity, Polsek Malausma Targetkan Penerima Dosis 1 Di Blok Walahir

MAJALENGKA (wartamerdek.info) -  Jajaran personel Polsek Malausma Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan akselerasi program vaksinasi percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Majalengka, Vaksinasi kalo ini dilaksanakan di Blok Walahir Landeuh Desa Malausma Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. Selasa (21/12/2021).

Akselerasi vaksinasi ini dilakukan Polsek Malausma bersinergi bersama Tenaga Kesehatan dan Puskesmas Malausma. Sebanyak 300 dosis vaksin ditargetkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dimana calon penerima dosis pertama lebih diutamakan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Malausma iptu Agus Malik menyampaikan akselerasi vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri untuk percepatan herd immunity masyarakat melalui vaksin Covid-19 segera diselesaikan. Mengingat Kemenkes RI telah mengumumkan variant baru virus corona yang muncul di Indonesia.

Iptu Agus Malik meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron. Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal. 

"Tentunya kita harus lebih waspada tetap patuhi protokol kesehatan karena Omicron ini lima kali lebih cepat penularannya. Ini menjadi tugas kita semua mencapai dan mengejar ketertinggalan ini dan mempertahankan pencapaian yang sudah didapat berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat," kata IPTU Agus Malik. (AS)

Sumber: Humas Polres Majalengka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama