Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Polres Majalengka Sidak Harga Sembako

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Satuan Tugas Pangan Polres Majalengka dipimpin Kasat Reskrim, AKP Febry Samosir melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) stok dan harga Sembako di Pasar Tradisional Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Selasa (21/12/2021).

Hal ini dilakukan, dalam rangkaian pemantauan harga menjelang Natal dan Tahun Baru, serta mengecek permintaan Sembako dari pembeli maupun konsumen, yang mengalami peningkatan cukup stabil. Kenaikan tersebut, dikarenakan Kabupaten Majalengka sudah PPKM Level 2, sehingga aktifitas masyarakat mulai tinggi. Kemudian, sudah banyak tempat wisata, warung, hotel dan tempat publik yang sudah mulai dibuka.

“Saat ini di Kabupaten Majalengka bersamaan dengan mulainya musim penghujan. Alhamdulillah, distribusi Sembako tidak ada hambatan dan stok bahan pokok masih cukup aman,” ucap Kasat Reskrim AKP Febry Samosir.

“Harga Sembako di pasar masih stabil, seperti halnya harga daging Sapi Rp 130.000,-/Kg, harga daging Ayam Rp 35.000,-/Kg, sedangkan harga minyak Goreng curah Rp 19.000,-/Kg yang mengalami sedikit kenaikan sekitar Rp 2.000,-, kemudian harga Beras Rp 9.000 sampai Rp 10.000,-,” bebernya.

Dalam hal ini, tambahnya, Satgas Pangan Polres Majalengka selalu melakukan koordinasi dengan stake holder apabila ada hambatan dalam pendistribusian Sembako di pasar.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, untuk upaya deteksi dini agar tidak sampai terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali,” paparnya. (AS)

Sumber: Humas Polres Majalengka

Posting Komentar untuk "Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Polres Majalengka Sidak Harga Sembako"