Kunker Ke Pulau Laut Berbuah Manis, Bupati Barru dan Bupati Kota Baru Teken MoU

BARRU (wartamerdeka.info) - Kunjungan Kerja (Kunker)  Bupati Barru Provinsi Sulawesi Selatan Ir.  H.  Suardi Saleh. M. Si ke Pulau Laut Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan pekan ini berbuah manis.

Setelah jajaki peluang kerjasama transportasi laut dan melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dan Bupati Kota Baru Sayyed Jafar Al Idrus, SH akhirnya melakukan penandatangan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU). Salah satu isi kesepakatan adalah membuka jalur penyeberangan Barru-Kota Baru. 

Bupati Suardi Saleh yang turut didampingi Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan M.Si dan beberapa Kepala Dinas akhirnya kembali ke Daerah, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan layanan Pemkab Kotabaru, Ahad (19/12/2021).

"Mewakili Pemda Barru, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotabaru, Bapak H. Sayyed Jafar Al Idrus, dan Wakil Bupati Bapak Andi Rudi Latif beserta jajaran yang telah menerima kami dengan baik dari Kamis hingga hari ini," ujar Bupati Suardi Saleh yang dalam kunjungannya tidak sebatas eratkan silaturahmi, namun saling menjajaki kerjasama. 

Dirinya menyebutkan hal ini sebagai upaya untuk mempermudah dan meningkatkan akses penyeberangan kapal fery yang langsung menghubungkan pelabuhan dua daerah.

"Ini sangat penting, karena dengan meningkatkan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Barat hingga ke Bontang, Kalimantan Timur, bisa menggerakkan roda perekonomian masing-masing daerah, termasuk bagaimana saling memasarkan hasil pertanian dan sumber daya alam kita yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat," ungkapnya sembari menaruh optimis akan hasil pertemuan perdana antara Pemda Barru dan Pemda Kotabaru yang akan terus kita tindaklanjuti demi kemajuan daerah kita masing-masing.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Barru Sulawesi Selatan beserta rombongan yang berkunjung ke Kabupaten Kotabaru.

“Ada beberapa hal pokok yang Beliau (Bupati Barru) tinjau, seperi pelabuhan fery, yang mana kedepannya kita akan menjalin kerja sama mengenai penyeberangan yang rutenya dari Kotabaru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat sampai ke Bontang, dan sebaliknya," ujar Sayed Jafar, yang memaparkan bahwa kemungkinan nantinya akan ada empat pelabuhan yang menjadi persinggahan kapal yang diharapkan menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama