Sat Samapta Polres Majalengka Siap Menjaga Keamanan Jelang Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) -  Untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Agus Romy melaksanakan Apel Kesiapan dan pengecekan Personilnya, bertempat dihalaman Mapolres Majalengka, Minggu (18/12/2021).

"Terkait situasi ditengah pandemi Covid-19, bahwa pola pengamanan natal dan tahun baru kami persiapkan dari awal untuk peoses pelaksanaannya supaya dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi transmisi covid-19,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta AKP Agus Romy.

Kemudian, beliau menyampaikan mikanisme pengamanan untuk Nataru sama seperti tahun sebelumnya, Gereja akan dilengkapi dengan fasilitas digital bagi umat yang hendak masuk ke Gereja saat pelaksanaan Natal diantaranya menggunakan undangan dan barcode.

“Artinya untuk memastikan bahwa yang diundang pihak gereja adalah betul yang hadir, itu juga untuk mengantisipasi potensi-potensi yang tidak diinginkan,” Jelas Kasat Samapta AKP Agus Romy.

Kasat Samapta AKP Agus Romy mengatakan, pihaknya memastikan kegiatan Natal akan terjaga dengan baik. Dan juga akan membuat konsep pengamanan ring atau berlapis, serta melakukan upaya pembatasan tertentu.

“Baik pembatasan dalam upaya PPKM maupun pembatasan dalam rangka mengantisipasi potensi, yaitu dengan batas sekat kota maupun batas wilayah lingkungan Gereja itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, menurut Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Agus Romy menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melalukan geladi kesiapan terkait pola pengamanan yang sudah direncakan Polres Majalengka.

Sementara itu, untuk pengaman Tahun Baru 2022 sendiri, Polres Majalengka akan mengupayakan pembatasan kerumunan-kerumunan khususnya aktivitas masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

“Kami akan upayakan membatasi kerumunan-kerumunan khususnya aktivitas masyarakat, karena untuk menghindari adanya transmisi terkait gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di Majalengka dan memastikan Covid-19 terkendali, keamanan tercipta, dan pemulihan ekonomi pusat berkembang sesuai keinginan Pemkab Majalengka,” lanjut AKP Agus Romy.

Dalam pengamananya, Polres Majalengka juga akan melakukan penyekatan dan pembatasan. Namun, juga akan melihat efektivitas dari pembatasan tersebut, “Kita akan liat efektifnya seperti apa tanpa mengurangi fasilitas-fasilitas ruang, tetap berjalan dengan baik,” ucapnya. (AS)

Sumber: Humas Polres Majalengka

Posting Komentar untuk "Sat Samapta Polres Majalengka Siap Menjaga Keamanan Jelang Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022"