Melalui Duel Dramatis, Timnas Indonesia Ke Final Piala AFF

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah melewati pertandingan yang dramatis, Timnas Indonesia berhasil melaju  ke final Piala AFF 2021 (2020).

Di semi final leg kedua, pasukan Garuda menundukkan Singapura 4-2, dalam pertandingan yang menegangkan selama 120 menit,   di Stadion Nasional, Sabtu (25/12) malam.

Duel Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2021 harus berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang 2-2 dalam 90 menit.

Di babak tambahan Singapura  bermain dengan sembilan orang setelah Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi dikartu merah di babak pertama serta babak kedua.

Skuad Garuda unggul 1-0 lebih dahulu melalui Ezra Walianpada menit ke-11, namun disamakan oleh Song Uiyoung pada menit ke-45+3.

Singapura berbalik unggul pada menit ke-74 lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Hanya saja, kemenangan Singapura yang di depan mata sirna setelah Pratama Arhan menyamakan skor pada menit ke-87.

Indonesia langsung menekan pada awal babak tambahan. Serangan itu pun membuahkan hasil setelah akselerasi Egy Maulana Vikri menembus pertahanan Singapura.

Egy kemudian melepaskan umpan mendatar ke arah Irfan Jaya, tetapi bisa ditepis kiper Hassa Sunny. Bola liar yang hendak dibuang Shawal Anuar justru masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Shawal membawa Indonesia berbalik unggul 3-2 pada menit ke-91.

Kiper Hassan Sunny kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah memblok sontekan Evan Dimas di depan gawang pada menit ke-97.

Hassan Sunny lagi-lagi membuang peluang gol Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Hassan menepis tendangan Irfan Jaya dan Pratama Arhan guna menyelamatkan gawang Singapura dari kebobolan banyak gol.

Hassan Sunny yang sejak awal babak tambahan tampil apik melakukan blunder pada menit ke-105+1. Hassan gagal menangkap bola sepak pojok Evan Dimas dengan baik. Bola liar yang bergulir disontek Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Percobaan gol kembali dilakukan Irfan Jaya pada menit ke-112, namun lagi-lagi Hassan Sunny menyelamatkan gawang Singapura.

Aksi-aksi gemilang Hassan Sunny sepanjang pertandingan ternoda setelah kiper 37 tahun itu menjegal Irfan Jaya di luar kotak penalti. Singapura bermain dengan delapan orang setelah pertandingan tersisa satu menit.

Setelah kehabisan pemain pengganti, striker Ikhsan Fandi menjadi pengganti Hassan Sunny yang dikartu merah. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Indonesia menang dramatis 4-2 atas Singapura.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama