Percepatan Capaian Target Herd Immunity, Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Secara Door To Door

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Tak mengenal hari libur, layanan vaksinasi di Polsek-polsek yang ada di Wilayah hukum Polres Purwakarta tetap berlangsung, pasalnya Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus menggenjot program Vaksinasi Presisi agar segera tercapainya target Herd Immunity di wilayah Kabupaten Purwakarta.

meski harus dengan cara mendatangi langsung rumah warga door to door menyasar masyarakat umum dan lansia  layanan vaksinasi tetap terus berjalan demi tercapainya target Vaksinasi di Kab.Purwakarta, Jawa Barat dan Nasional


Hal ini diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi door to door di Kecamatan Bungursari, Sabtu (11/12/2021).

Meskipun hari libur seperti Sabtu dan Minggu, vaksinasi harus tetap jalan, karena untuk mengejar target cakupan vaksin serta percepatan terwujudnya kekebalan kelompok di masyarakat.

"Melalui vaksinasi ini diharapkan masyarakat memiliki kekebalan (imunitas) terhadap serangan penyakit, termasuk virus corona,"  tutur Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, Vaksinasi ini menyasar masyarakat Purwakarta maupun pendatang yang berdomisili di Purwakarta, dan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai semuanya selesai,

Kapolres berharap masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu rajin berolah raga dan menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun demi terhindar dari wabah virus Covid 19, serta kita harus terus berdo'a semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Sementara Ujang S, warga Kec.Bungursari merasa terbantu dengan adanya vaksinasi door to door ini.

Kepada wartamerdeka. info, ia mengatakan, kemarin dirinya enggan divaksin, karena kita harus ngantri lama berjam jam, dan juga jarak antara rumah  dengan puskesmas jauh.

"Sekarang Alhamdulillah didatangi tim dari Polres saya di Vaksin Dosis Pertama," pungkas Ujang.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Percepatan Capaian Target Herd Immunity, Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Secara Door To Door"