Support Usaha UMKM, Begini Pesan Sekda Abustan Bagi Pelaku Ekonomi Bisnis Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Provinsi Sulsel gelar Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel dan Kabupaten/Kota Tahun 2021, yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan M.Si, di Hotel Claro, Jumat (10/12/2021).

Rapat pleno ini mengangkat tema Percepatan Akses Keuangan Daerah di Sulsel dalam mendukung program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pemda Barru selama ini melakukan aktif dalam mendukung program kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TPAKD di daerah untuk membangkitkan UMKM ditengah Pandemi Covid-19.

Hal itu, yang kemudian menjadi bagian yang didiskusikan dan menjadi perhatian dalam memberi dukungan dan support bagi para pelaku usaha UMKM.

"Rapat ini meminta kita terus memberdayakan ekonomi lokal, dengan penguatan pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dukungan dari Pemda untuk kemudahan berusaha," sebut Dr. Abustan setelah mengikuti Rapat TPKAD ini.

Mantan Kepala Bappeda Barru ini terlihat berperan aktif dalam memberikan masukan dan menjelaskan poin penting ditengah Pandemi Covid-19 yang menjadi titik ungkit pemulihan ekonomi lokal.

"Kembali, kuncinya adalah sinergitas, komitmen, dan konsistensi dari semua lembaga terkait antara pemerintah daerah dan lembaga jasa keuangan," sebut Sekda Abustan meneruskan arahan Pemerintah Provinsi di rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Sulsel dan dihadiri oleh 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel dan stakeholder terkait.

(ard/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama