PGRI Soppeng Riaja Peringati Maulid, Bupati Barru Sampaikan Ini

BARRU (wartamerdeka.info) - PGRI Cabang Soppeng Riaja menggelar Maulid dengan tema "Meneladani akhlak dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan" di Aula SMA Soppeng Riaja, Kamis 23/12/2021.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan salam hormat ibu Ketua TP. PKK Kab. Barru guna membersamai kegiatan pada hari ini karena ada kegiatan webiner dalam rangka hari ibu sehingga tidak sempat hadir ditengah kita. Beliau menitip salam dan permohonan maaf kepada kita sekalian. 

Walaupun kegiatan ini sempat tertunda selama 3 kali namun dibalik itu ada hikmah dibaliknya. Sehingga dengan  tertundanya kegiatan ini PGRI Kec. Soppeng Riaja berkesempatan memantau semua kegiatan PGRI dari Kecamatan lainnya. 

Berdasarkan penilaian masing-masing yang berkompetisi dari 7 Kecamatan, mulai dari Kec. Barru, Tanete Rilau, Tanete Riaja, Pujananting, Balusu, Mallusetasi dan terakhir Soppeng Riaja yang pada akhirnya ditetapkan PGRI Soppeng Riaja menjadi pemenangnya. 

Awalnya dilakukan kompetisi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah ketika Anggota PGRI Kecamatan tidak tanggung-tanggung melaksanakan kegiatan ini.

Sebagai Guru, kita harus tingkatkan kompetensi kita, baik itu dengan membaca dan juga ikuti pelatihan. Insya Allah kita akan membangun Perpustakaan Kabupaten. 

Yang paling menarik pada kegiatan ini adalah tema yang diangkat. Bagaimana kita meneladani dan memberikan teladan seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. 

Ketua PGRI Kec. Soppeng Riaja Muhammad Sunusi, S. Pd, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan maulid ini selain guna meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW juga sebagai bentuk silaturahmi antara sesama anggota PGRI selain itu silaturahmi antara Bupati Barru bersama Anggota PGRI Kec. Soppeng. Riaja

Kami sangat bangga karena peringatan maulid PGRI ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Barru H. Suardi Saleh. Dari hati yang paling dalam kami juga sebenarnya berharap orang yang kami cintai yaitu ibu anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem ibu drg. Hj. Hasnah Syam, MARS hadir di tengah tengah kita guna ikut menyaksikan kegiatan ini. Namun kami yakin sangat memahami dengan kesibukan beliau selaku anggota DPR RI dan juga Ketua TP. PKK sehingga tidak sempat hadir bersama kita di acara ini. 

Hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD Kab. Barru H. Muh. Akil, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru Andi Adnan Azis, Ketua PGRI Kab. Barru, H. Abdullah Tintjo,S. Pd. M. Pd dan Camat Soppeng Riaja Charly R. S. STP.M.Si,  sementara selaku pembawa hikmah maulid adalah DR. H. Muhammad Agus.

(Humas/syam)

Posting Komentar untuk "PGRI Soppeng Riaja Peringati Maulid, Bupati Barru Sampaikan Ini"