Polres LampuraTerjunkan 557 Personil Gabungan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Sebanyak 557 personil gabungan diterjunkan Polres Lampung Utara untuk mengamankan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Lampung Utara, Rabu (08/12/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan untuk mengamankan Pilkades 2021 pihaknya menerjunkan sebanyak 557 personil yang terdiri dari Polres Lampung Utara 380 personil, BKO Polres Lampung Tengah 53 personil, Polres Waykanan 32 personil dan Brimob 92 personil.

"Sebanyak 433 personel akan bertugas untuk mengamankan 141 TPS yang tersebar di 23 kecamatan di kabupaten Lampung Utara" kata Kapolres.

Bukan hanya itu, Kapolres juga menuturkan bahwa pihaknya pun sudah menyiapkan cadangan personil sebanyak 124 orang apabila ada hal-hal urgen yang membutuhkan penambahan pasukan.

Kapolres Lampung Utara  menghimbau agar personil melaksanakan PAM sesuai SOP agar situasi Pilkades kondusif termasuk bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Linmas.

Masyarakat juga diingatkan supaya bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar agar kepala desa yang terpilih bisa memberi warna baru pembangunan di desa dan untuk para calon juga dihimbau agar bisa siap menang dan siap kalah.

"Mari kita gelorakan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk di Lampung Utara, dan jangan lupa karena saat ini masa pandemi covid belum berakhir, mari kita tetap harus menerapkan aturan protokol kesehatan demi keselamatan bersama," tutupnya.(yoke)

Posting Komentar untuk "Polres LampuraTerjunkan 557 Personil Gabungan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak"