Satgas Covid - 19 Kab Purwakarta Imbau Warga Hindari Kerumunan Nataru

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) -Menjelang perayaan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Levelisasi status PPKM juga masih diterapkan secara nasional untuk membatasi sejumlah aktivitas kegiatan warga.

Menindaklanjuti instruksi Mendagri tersebut, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Drs.Iyus Permana.MM mengimbau masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tidak bepergian ke luar kota menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang perayaan Nataru.

Kepada sejumlah Awak Media, Iyus mengatakan, kita harus betul-betul waspada, apabila berpergian tidak begitu urgent, diharapkan masyarakat Purwakarta tetaplah lebih baik di Rumah saja.

"Karena saat ini bukan tidak mungkin di beberapa daerah mengalami peningkatan kasus," kata Iyus di ruang kerjanya, Rabu (1/12/2021)

Selain itu, pihaknya juga mengimbau semua warga di Kabupaten Purwakarta agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan menjelang perayaan Nataru ini.

"Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cenderung menurun, tapi bukan berarti sudah tidak ada Covid-19. Jadi masyarakat diminta untuk tetap menjaga kondisi tersebut dengan menjalankan protokol kesehatan diberbagai aktivitas," kata Iyus.

Iyus juga menegaskan, protokol kesehatan yang patut dipatuhi, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Protokol kesehatan masih tetap harus dipatuhi ketika beraktivitas di luar rumah sebab Covid-19 masih ada sekalipun sudah tidak ada kasus baru di Purwakarta. Jangan sampai karena kelalaian kita, akhirnya kasus Covid-19 kembali meningkat, untuk itu kita perlu selalu waspada," tegas Iyus Permana.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama