Sehari Penuh Sekda Barru Pantau Titik Bencana

BARRU (wartamerdeka.info) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru Dr.ir. Abustan AB M.Si turun langsung memantau sejumlah titik lokasi yang terdampak bencana alam di wilayah Barru.

Abustan yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru ini memastikan kondisi masyarakat yang terdampak bencana.

Ia berharap agar petugas dan masyarakat selalu siap melaporkan hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi nantinya. Saat di Takkalasi Sekda Barru juga menemui keluarga salah seorang anak yang dikabarkan belum kembali.

“Semoga anak ini bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan bisa kembali bersama keluarga,” harapnya.

Intinya kata dia, Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen yang lainnya tetap aktif dan posko Bencana Kabupaten Barru selalu intens menerima perkembangan.

“Bencana atau musibah adalah peristiwa yang tidak bisa ditebak karena ketentuan yang maha kuasa, dan bisa terjadi kapan dan dimanapun namun Pemerintah selalu siap sejak awal dengan posko pendirian bencana,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Barru Aska Mappe juga turun langsung kesejumlah titik. Wakil Bupati meninjau langsung jembatan gantung yang hanyut diterjang banjir. Jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Lanrae dan Nepo kecamatan Mallusetasi. (Man/sam)

Posting Komentar untuk "Sehari Penuh Sekda Barru Pantau Titik Bencana"