Target Herd Immunity, Bupati Barru Tegaskan ASN Harus Jadi Pelopor Vaksinasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh menegaskan, untuk mencapai target Herd Immunity, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang kita laksanakan secara massif perlu terus mendapatkan dukungan semua pihak, tidak terkecuali Aparat Sipil Negara (ASN). 

Penegasan itu disampaikan Bupati Barru saat menghadiri rapat kordinasi lintas sektoral bersama Kapolres Barru dan instansi terkait dalam rangka singkronisasi data realisasi vaksinasi di Mapolres Barru, Ahad (19/12/2021).

"Saya minta agar data riil jumlah ASN secara keseluruhan, baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin. Saya ingin ASN menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," tegas Bupati Barru. 

Penegasan yang sama juga disampaikan kepada para Kepala Desa dan Lurah.Bupati menegaskan  kepada Kepala Desa dan Lurah yang realisasi vaksinasinya  masih rendah  agar tetap dipacu sehingga target 70 persen hingga akhir Desember dapat tercapai. 

"Saya minta kepada Pak Sekda untuk memanggil semua pendamping agar vaksin menjadi persyaratan  utama pemberian bantuan sosial," tandas dia. 

Pada kesempatan ini Bupati Barru menyampaikan ucapan terima kasihnya karena  setelah rakor pertama sudah naik 2,94 persen dimana saat ini sudah mencapai 51,54 persen dan mengharapkan bisa mencapai 70 persen di akhir tahun.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, S. Ik. MM dalam arahannya mengatakan untuk mengejar target vaksinasi nasional harus ada sinkronisasi data dan kesepakatan bersama. 

Senada dengan Bupati,  Kapolres berharap pelayanan administrasi dan penyaluran Bansos agar ditunda bagi warga yang belum divaksin, tapi tetal dengan cara humanis.

Ini penting lanjut Kapolres,  apa lagi varian Omicron sudah masuk di Indonesia dengan tingkat penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian Delta.

Dikatakan, untuk menggenjot realisasi vaksinasi mulai tanggal 20 hingga 31 Desember 2021 akan diadakan gebyar vaksin bersama Pemda Barru dengan hadiah sepeda motor, Hand Phone dan peralatan elektronik lainnya. 

"Saya mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk menyukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Barru dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," tutup Kapolres Barru.

(res/syam)

Posting Komentar untuk "Target Herd Immunity, Bupati Barru Tegaskan ASN Harus Jadi Pelopor Vaksinasi"