Buka Fun Football Pekan Olahraga KAHMI, Bamsoet Tegaskan Capres Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merespon sambutan Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia mengenai calon presiden 2024. Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Dewan Pakar KAHMI, Bamsoet menegaskan partai Golkar dalam Munas yang lalu telah memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. 

"Sampai saat ini belum ada perubahan. Sebagai kader, saya dan Mas Ahmad Doli Kurnia Tanjung wajib mendukung penuh keputusan Partai Golkar. Sedangkan sebagai bagian dari keluarga besar HMI dan KAHMI, tentu kita semua paham bahwa kita telah dididik untuk menjaga fatsun dan etika dalam berpolitik," ujar Bamsoet saat memberi sambutan sebelum melakukan kick off Fun Football, Pekan Olahraga Majelis Nasional KAHMI, di lapangan Sepak Bola MPR/DPR/DPD, di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, penyelenggaraan pekan olahraga Majelis Nasional KAHMI merupakan ajang positif yang bisa merekatkan persaudaraan antar sesama kader KAHMI dan HMI. Sekaligus meningkatkan semangat organisasi agar lebih banyak lagi melahirkan kader berkualitas yang bisa memajukan bangsa dan negara. Baik sebagai pengusaha, politisi, maupun berbagai profesi lainnya. 

"Secara organisasi, KAHMI dan HMI memang tidak terafiliasi ke politik tertentu, namun peran dari kader KAHMI dan HMI dalam pembangunan politik kebangsaan sangat besar. Bahkan sampai ikut menentukan kondusifitas politik dan arah masa depan bangsa. Di pemerintahan saja tercatat setidaknya ada 8 kader KAHMI yang menjadi menteri. Lebih banyak lagi di DPR, DPD, DPRD, Gubernur, Bupati dan Walikota," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Kepala Badan Bela Negara FKPPI 2022-2027 ini menambahkan, sebagai kader HMI, KAHMI, dan juga Partai Golkar, saat ini dirinya fokus menjalankan amanah sebagai Ketua MPR RI. Jika amanah ini diemban dengan baik, pada akhirnya HMI, KAHMI, dan juga Partai Golkar telah memberikan kontribusi nyata pada bangsa dan negara.

"Khusus untuk kader Partai Golkar di legislatif maupun yang sedang mengemban amanah sebagai pemimpin daerah, juga harus serius menjalankan tugasnya. Demi kebaikan rakyat, demi kejayaan Partai Golkar. Jika setiap kader bisa menjalankan amanahnya dengan baik, rakyat akan menilai bahwa kaderisasi di HMI berjalan baik. Dan Golkar juga akan dinilai sebagai partai yang amanah, maju, modern, yang senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat," ujar Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama