Bupati Nelson Menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Meninggalnya Tokoh Adat Gorontalo AW Lihu

Bupati Nelson (kanan) bersalaman dengan tokoh adat Gorontalo AW Liwu (saat masih sehat) 

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan  belasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh adat Kabupaten Gorontalo, Abdul Wahab Lihu. 

"Gorontalo  kehilangan seorang tokoh yang telah banyak berjasa bagi daerah ini khususnya dalam pengembangan adat dan budaya Gorontalo, " ujar Nelson Pomalingo, saat diwawancarai, hari inim

Nelson mengatakan AW Lihu adalah salah satu maestro di dunia kebudayaan yang harus dipanuti.

"Atas nama pribadi, keluarga, maupun pemerintah kabupaten Gorontalo, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau, " ucap Nelson. 

Lebih lanjut Nelson menyebut bahwa dirinya sangat mengenal baik sosok AW Lihu. Semasa hidup, almarhum benar-benar mendedikasikan diri mengabdi untuk budaya dan adat Gorontalo. 

Abdul Wahab Lihu (almarhum) 

Bahkan menurut Nelson, AW Lihu lah yang telah memberikan gambaran jelas tentang keadatan dan tata budaya, sehingga dapat diadopsi dengan mudah oleh generasi saat ini.

"Beliau,  menjadi rujukan untuk bertanya tentang adat. Oleh karena, itu saya berharap banyak ini menjadi cermin bagi kita terutama lembaga adat untuk tetap melestarikan apa yang beliau buat. Karakter dan jiwanya luar biasa. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," tutup Nelson.

Untuk diketahui, almarhum Abdul Wahab Lihu meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M.M. Dunda Limboto, Rabu (19/1/2022) siang tadi. (Irf) 

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Meninggalnya Tokoh Adat Gorontalo AW Lihu"