Dinas Dikbud Kab Gorontalo Gelar Workshop Penguatan Pembelajaran Paradigma Baru Semester Genap

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Kurikulum tidak dapat dilepaskan dari sebuah proses pendidikan. Kurikulum merupakan  perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta didik dalam jenjang pendidikan tertentu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo Jubair Pomalingo mengatakan, dalam rangka memasuki tahun ajaran baru Dinas Dikbud Kabupaten Gorongalo mempersiapkan diri diantaranya peningkatan kompetensi guru. 

Kegiatan pun, kata Jubair, diawali dengan Workshop penguatan pembelajaran paradigma Baru dan penyusunan rencana pembelajaran Berdiferensi Semester Genap T.P 2021/2022 MGMP Matematika. 

Sehingga dalam rangka itu melalui  kelompok kerja guru melakukan persiapan. 

"Diataranya kelompok Guru matematika SMP melakukan workshop penyusunan pengkajian kurikulum dan penyusunan RPP yang diikuti oleh seluruh guru matematika tingkat SMP se Kabupaten Gorontalo," kata Jubair usai kegiatan itu, Selasa (12/1/2022). 

Lanjut Jubair, tujuannya adalah, menyatukan persepsi, mencarikan solusi dalam proses pembelajaran matematika yang ada di masing-masing sekolah.

"Jadi, dalam rangka pengembangan dan peningkatan kompetensi anak dua kali lebih baik, guru-guru perlu mempersiapkan diri dengan membedah kurikulum yang ada, mengevaluasi hasil semester sebelumnya sehingga menjadi alat ukur untuk diperbaiki dalam penyempurnaan di semester genap," beber Jubair. 

Harapannya kepada seluruh guru se Kabupaten Gorontalo, bukan saja guru matematika,  diharapkan memiliki kompetensi yang tingggi.

"Karena kita juga akan memberlakukan peraturan Bupati (perbup) tentang pemberlakuan 20 persen pemanfaatan tunjangan sertifikasi guru  dalam rangka peningkatan kompetensi guru itu sendiri," tandasnya.

Seperti diketahui kegiatan workshop bertempat di aula SMP I Limboto dan untuk mata pelajaran SMP telaga.

Posting Komentar untuk "Dinas Dikbud Kab Gorontalo Gelar Workshop Penguatan Pembelajaran Paradigma Baru Semester Genap"