Wabup Hendra Serahkan Penghargaan Kepada Kader PPKBD Terbaik Tingkat Kec Limboto

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Goropntalo Hendra Hemeto membuka kegiatan Temu Kerja Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Tahun 2022 yang diselenggarakan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo Selasa, (11/01/22) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat  Kepada petugas dalam pencapaian Peserta KB Baru dan Piagam Penghargaan kepada Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) terbaik tingkat Kecamatan Limboto Tahun 2021. Tampak hadir Kepala Perwakilan BPKB Provinsi Gorontalo, Kadis PPKB, Anggota DPRD, Camat Limboto.

Wabup Hendra menyampaikan apresiasi, terhadap keberhasilan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Gorontalo. Sebab kader PPKBD merupakan jejaring kerja pemerintah di tingkat desa atau kelurahan, yang berfungsi sebagai fasilitator KB di tingkat desa.

"Untuk itu mereka diberikan penghargaan atas kesuksesan dalam menjalankan berbagai program penyuluhan yang  dengan baik bagi kepala kelurahan dan juga para PPKBD,” ungkap Hendra.

Lebih lanjut, kata Hendra selain penghargaan, para kader PPKBD diberikan pelatihan untuk peningkatan mutu dan kompetensi, memilih mana yang terbaik di antara yang baik.

Di tempat yang sama, Kepala Perwalilan BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman menambahkan, kegiatan temu kerja dalam rangka memberikan motivasi kepada para kader PPKBD yang ada di desa-desa. Karena kader PPKBD sebagai eksekutor tingkat desa serta berhadapan langsung dengan masyarakat tentu mempengaruhi keberhasilan program BKKBN.

"Penghargaan diberikan ini agar para kader PPKBD memiliki semangat untuk melaksanakan program bangga kencana di tahun 2022 ini,” pungkasnya. (Irf)  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama