DPD KNPI Gelar Silaturahmi Bersama Organisasi Kepemudaan Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dewan perwakilan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Lampung Utara gelar silaturahmi awal tahun 2022.

Silaturahmi terselenggara di cafe La Bosque stadion Sukung Kotabumi. Selain Muhammad Alfin ketua DPD turut Hadir perwakilan MPID dan pengurus KNPI Lampura lainnya, HIPMI, IMM, PMII, SAPMA PP, BMI Lampung Utara serta beberapa kompenen kepemudaan Lampura yang ada, pada Sabtu sore 1 Januari 2022 pukul 16:00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini bertujuan mempererat jalinan organisasi pemuda di kabupaten Lampung Utara, dengan harapan dapat menjadi penyokong  yang kokoh untuk kemajuan pemerintahan terkhususnya di kabupaten yang dijuluki sebagai kabupaten Ragem Tunas Lampung.

Disampaikan Muhammad Alfin, digelarnya silaturahmi dan diskusi ini sebagai upaya untuk menyampaikan progres dan sikap DPD KNPI demi terjaganya keutuhan komponen kepemudaan yang ada di kabupaten Lampung Utara.

Bahwasanya sampai saat ini belum pernah ada terjadinya perpecahan di tubuh DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara. Walau kepengurusan DPD KNPI yang dipimpin Muhammad Alfin selaku ketua memang sudah habis. Namun alasan terjadinya stagnasi regenerasi di tubuh DPD ini belum adanya penyelesaian dari  konflik tigalisme yang terjadi di DPP KNPI dan lagi disebabkan juga oleh pandemi covid- 19 dua tahun belakangan ini.

Sementara Muhammad Alfin juga menjelaskan, bahwasanya telah mendapatkan kabar, beberapa bulan yang lalu di tahun 2021,  konflik tigalisme yang ada di DPP, sudah ada islah dan akan melakukan kongres bersama dalam waktu dekat ini. Islah tersebut difasilitasi oleh menteri Hukum dan HAM serta wantimpres. 

Ini juga yang menjadi landasan berfikirnya untuk mengajak seluruh komponen kepemudaan untuk menunggu kongres bersama yang dalam waktu dekat ini akan di gelar.

Dirinya mengajak seluruh pengurus OKP dan komponen kepemudaan yang ada  di kabupaten Lampung Utara untuk tetap menjaga rasa kekeluargaan, keutuhan serta kebersamaan dalam semangat KNPI yang satu.

Ditekankan  Muhammad Alfin, bahwa DPD KNPI Lampung Utara untuk tetap satu, karena bukan untuk mempertahankan ke egoisannya pribadi. Namun semata-mata demi menghantarkan regenerasi DPD KNPI kabupaten Lampung Utara dengan Hikmad. Tentunya setelah proses kongres DPP KNPI mendatang, agar proses-proses lainnya berjalan seiring dengan kultur yang ada. 

Sementara Sekum Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampura yang diwakili oleh Wandi Saputra menyatakan, tidak ikut menghadiri Musda lainnya sebelum adanya keputusan, setelah hasil dari kongres bersama oleh DPP KNPI saat dimintai komentar pada acara silaturahmi DPD KNPI Lampung Utara, pada Sabtu sore. (yoke )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama