Jalin Keakraban, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Silaturahmi Dengan Ondo Afi

KEEROM (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara menjalin keakraban dan silaturahmi dengan Ondo Afi dan tokoh masyarakat di kampung Yanemio, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom Jayapura, Sabtu (22/01/2022).

Danpos Yamara Serma Komarudin Satgas Yonif 711/Rks mengatakan, melalui Komunikasi Sosial ini merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonif 711/Rks dengan tokoh adat dan masyarakat wilayah Kampung Yanemio yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah binaan Pos Yamara.

Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya Komunikasi Sosial ini, anggota Satgas Yonif 711/Rks dapat memupuk persaudaraan dengan masyarakat di wilayah tersebut, serta dapat menyosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Yamara. Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerja sama antara anggota Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan, ” pungkas Danpos Yamara Serma Komarudin

Sementara itu Ondo afi Kampung Yanemio Bapak Markus (64) mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi personel Satgas Yonif 711/Rks yang selalu ada apabila masyarakat membutuhkan di kampungnya. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sering hadir dalam kegiatan desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silaturahmi tetap terjalin, ” ujar Bapak Markus.(Sumber: Pen Yonif 711/Rks)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama