Kadis Perindag Dan Tim Turun Langsung, Tertibkan Pasar Di Pangkalan Brandan

P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag)  Kabupaten Langkat beserta tim turun langsung ke pasar  di Jalan Wahidin, Jalan Mesjid, Jalan Sudirman, dan jalan Babalan Pangkalan Brandan,  Jumat (28/01/222), guna melihat kondisi pasar memerlukan penataan dan penertiban.

Saat peninjauan, tim melihat  masih terdapat  pedagang yang berjualan di beram jalan serta bangunan di atas parit  dan beram jalan serta sekeliling pasar Pangkalan  Brandan. 

Tim yang turun petigas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Kominfo,  Camat Babalan, Lurah Brandan Barat, serta lurah Brandan Timur 1, Polisi Sektor Pangkalan Brandan serta Komando Rayon Militer Pangkalan Brandan.

Sebelumnya, masalah perlunya penertiban lingkungan pasar pernah dilaporkan masyarakat melalui  Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Teluk Aru (KPP- KTA) ke DPRD Kab Langkat dengan  nomo surag : 010/KPP- KTA/XII/2021.

Lalu ditibdaklanjuti pada Selasa (18/01) dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas komisi A, B, C dan D DPRD Kabupaten Langkat yang dipimpin  Dedi, Wakil Ketua Komisi A dari partai PKB.

Kadis Perindustrian dan  Perdagangan saat melakukan pwninjauan, mengimbau melalui toa mobil Kominfo  agar para pedagang   berjalan di pasar sesuai  dengan lokasi dan batas batas yang telah ditentukan pengelola pasar serta tidak mengangu kelancaran lalulintas  terutama pasar Pangkalan brandan. 

Saat ditemui wartamerdeka, Dedi selaku Wakil Ketua Komisi A mengatakan, mari kita ciptakan budaya tertib. Semoga budaya tertib menjadi terbiasa kita lakukan.

"Ini juga kepedulian akan kepentingan masyarakat  banyak dan dapat berlanjut ke generasi  kita yang akhirnya tercipta pasar yang tertib dan nyaman di pasar Pangkalan brandan ini" ucapnya. 

Hal senada juga dikatakan Safi'i Anggota DPRD Langkat yang berasal Dari Dapil 5.   

Politisi Partai Perindo ini mengatakan,  pemerintah  Kabupaten langkat  harus  serius  menyelesaikan persoalan penertiban, baik masalah pedagang di pasar maupun kelancaran lalu lintas serta bangunan diatas parit serta di beram jalan.

Hal  ini, katanya, sudah lama dikeluhkan masyarakat Pangkalan Brandan.

Informasi yang didapat dari  lapangan tim penertiban akan datang lagi  minggu depan. (anwar)  

Posting Komentar untuk "Kadis Perindag Dan Tim Turun Langsung, Tertibkan Pasar Di Pangkalan Brandan"