Roni Sampir: PMI Kab Gorontalo Terus Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam rangka program percepatan vaksinasi covid-19  di Kabupaten Gorontalo, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo membuka garai vaksinasi Covid-19 Di halaman Kantor PMI Kabupaten Gorontalo. 

Ketua PMI Kabupaten Gorontalo, DR. Roni Sampir mengatakan, PMI Kabupaten Gorongalo akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi melalui gerai vaksinasi PMI. 

"Kita kerjasama dengan Polres Gorontalo karena mereka membawa massa kegerai itu," kata Roni Sampir. 

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, kegiatan vaksinasi Ini adalah satu stratrgis mengakselerasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

"Memang untuk dosis satu itu, sudah mendekati 80 persen. Tapi, yang menjadi PR kita adalah dosis dua. yang saat ini masih sekitar 40 persen," ungkap Roni. 

Lanjut Roni, untuk masyarakat khususnya lansia capaian vaksinasi sudah 58,7 persen.  Kurang 1.3 persen mencapai 60 persen dan itu sebagai persyaratan memulai melakukan vaksinasi bagi umur 6-11 tahun 

"Sejak dilaunching akhir bulan desember,sampai dengan hari ini sudah mencapai hampir 5 ribu orang dari  38 ribu lebih sasaran vaksinasi untuk 6-11 tahun,"beber Roni Sampir. 

Karena kita sebagai penduduk terbesar maka sasarannya pun terbesar di Provinsi Gorontalo. Karena 1/3 dari sasaran penduduk provinsi Gorontalo berada di Kabupaten Gorontalo. 

"Sehingga kita melakukan strategi untuk melakukan vaksinasi. Misalnya untuk umur 5-11 tahun kita berbasis sekolah. Karena anak-anak ini sudah terkumpul di sekolah dan gampang untuk melakukan vaksinasi," tutur Roni. 

Tapi diakuinya juga, Semua kegiatan vaksinasi berbasis sekolah dilakukan kerjasama dengan dikbud untuk mengedukasi orang tua. 

"Jadi orang tua harus setuju dan saat vaksinasi mereka mendampingi anaknya dan itu sudah berjalan di Kabupaten Gorontalo,"pinta Roni. 

Strategi kedua, untuk 6-11 tahun diserbuan -serbuan vaksinasi massal yang lokasinya dekat  dengan sekolah maka kita kerja sama dengan dikbud, dan kecamatan untuk menghimbau dan mobilisir kepada anak sekolah yang akan divaksinasi dilokasi serbuanvaksinasi tersebut. 

Terakhir Roni Sampir mengatakan, tanggal 12 Januari 2022 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaunching vaksinasi ketiga atau Boster bagi masyarakat. 

"Tentu semakin besar tantangan kita di Kaupaten Gorontalo. Tapi saya optimis untuk capaian vaksinasi 80 persen minggu ini sudah tercapai," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Roni Sampir: PMI Kab Gorontalo Terus Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19"