SDN 01 Gapura Lampung Utara Menggelar Vaksinasi Merdeka Anak

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Kegiatan Vaksinasi Merdeka anak dilaksanakan di SD Negeri 01 Gapura Kotabumi Lampung Utara, Jum'at 07 Januari 2022.

Saat ini dalam melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka pemerintah gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Guna menekan penyebaran covid-19 ditahun 2022.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP kurniawan Ismail S.H.,S.I.K., M.I.K., Kepala Dinas Kesehatan Maya Natalia Manan,Mkes Kepala SD Negeri 01 Gapura Alawiyah, S.Sp.Sd, Camat Kotabumi, Kapolsek Kotabumi Kota,Kepala Puskesmas 1 Kotabumi Ilir Tryana Putri,SST, MKes, dan tamu undangan beserta Tim pelaksanaan.

Kepala sekolah SD Negeri 01 Gapura Alawiyah,S.Sp.Sd. mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka anak di sekolah Dosis 1 diikuti 207 siswa-siswi. 

"Kemarin kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan terhadap siswa dan wali murid yang bersedia dan yang belum bersedia. Hari ini terelisasi 127 siswa-siswi yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1. Saya berharap kepada murid yang belum divaksin nantinya dapat menyusul," tutupnya

Kepala Puskesmas 1 Kotabumi Ilir Tryana Putri,SST, MKes mengatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi covid-19 Anak usia 6 sampai 11 tahun di SD negeri 01 Gapura Kotabumi. Darijumlah 207 siswa, yang sudah divaksin 127 siswa. 

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. saat dikonfirmasi awak media mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan lanjutan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 sd 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 01 Gapura mulai pukul 08.00 wib, untuk wilayah Kotabumi. 

Kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak ini hanya diperbolehkan bagi kabupaten kota atau provinsi yang vaksinasi dosis 1 nya sudah mencapai 70 persen dan yang golongan lansianya sudah 60 persen. 

Vaksinasi ini tujuannya mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak anak sudah memulai kegiatan belajar tatap muka. Anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.

Kapolres berharap kepada wali murid atau orang tua murid agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin bertujuan untuk kesehatan, anak-anak ini merupakan penerus bangsa, generasi penerus kita semua. 

Angraini Dewi salah satu wali murid dari Adelia Maharani siswi kelas 6A SD.N 01 Gapura mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun, karena anak-anak sangat rentan terkena dampak covid-19.

"Harapan saya ke depan semoga pemerintah terus gencar melaksanakan vaksinasi sehingga mencapai 100%. Bebas covid-19 khususnya di kabupaten Lampung Utara," pungkasnya.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama