Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri Edukasi Kanker Pada Perempuan

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, yang juga adalah Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang menghadiri acara Edukasi Kanker Pada Perempuan. 

Acara ini digelar,  Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang, yang saat ini  menjadi SMAN 11 Kota Makassa, di Baruga Angin Mamiri ,Rumah Jabatan Walikota Makassar,  Kamis (24/02/2022). 

Turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. Amis Rifai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah,Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Serta Barru Yossi Febrisia, S. STP. M. Si. Kabid Humas IKP Diskominsta Ardi Susanto, SH. 

Bupati Barru Suardi Saleh mengawali sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja melaksanakan tugasnya sampai kegiatan ini bisa terlaksana sesuai yang diharapkan.

"Terkhusus kepada Pemerintah Kota Makassar yang turut memberikan dukungan dan fasilitas atau tempat yang cukup refresentatif dengan segala fasilitasnya sehingga acara seminar ini berlangsung lancar dan sukses", ujar Bupati. 

Bupati Barru bersama narasumber masing-masing Dr. dr. Alfiah Amiruddin,  MD. Ms. Sp. B dan Dr. Irma Savitri Ch. Rasjad,  M. Kes. Sp. OG (K) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah yang mewakili Walikota

Bupati mengatakan, kita tahu bersama di tengah Pandemi Covid 19 yang mengharuskan ada pembatasan pada berbagai kegiatan,  namun hal itu tak mengurangi semangat kita untuk melakukan aktivitas. Yang terpenting katanya adalah bagaimana kita disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

Di sela-sela sambutannya Bupati  Barru dua periode itu sediikit bernostalgia mengenang semasa sekolah di SMA PPSP IKIP dulu.

Acara ini menurutnya sangat penting karena bagaimana mengedukasi masyarakat tentang pemahaman terkait kanker pada perempuan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat.

Menurutnya, banyak alumni  sudah ahli di bidangnya sehingga pelaksanaan acara ini lebih efektif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah yang mewakili Walikota dalam sambutannya saaat membuka acara ini menyampaikan permohonan maaf Walikota karena pada saat yang sama ada agenda yang diikuti.

Dikatakan,  banyak hal yang dititipkan Walikota Makassar Danny Pamanto terutama acara ini sangat penting terkait bagaimana masyarakat kita mengetahui bahaya kanker khususnya pada perempuan.

Oleh karenanya,  dirinya berharap peserta dapat pro aktif mrngikuti kegiatan ini hingga selesai. 

Hadir sebagai narasumber masing-masing Dr. dr. Alfiah Amiruddin,  MD. Ms. Sp. B dan Dr. Irma Savitri Ch. Rasjad,  M. Kes. Sp. OG (K). 

(diman/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama