Bupati Lamongan Ajak PPDI Tumbuhkan Informasi Positif

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) memiliki andil dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak PPDI berperan aktif menyebarkan informasi positif kepada masyarakat. 

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri pengukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan Karangbinangun di Pendopo kecamatan, Senin (14/2). 

Menurut Pak Yes, keberadaan PPDI yang memiliki kedekatan langsung dengan masyarakat, memiliki peran sentral membantu pemerintah menyampaikan informasi tentang kebijakan yang ditetapkan. Dengan kecepatan arus informasi seperti sekarang ini banyak sekali informasi yang tidak benar berseliweran di jagat sosial media. 

"Tugas PPDI di era digitalisasi saat ini tentu lebih berat, keberadaan PPDI harus bermanfaat. Sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat, PPDI harus memberikan pencerahan kepada masyarakat, memberikan informasi yang benar dan positif terkait kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah dan tentu memberi semangat kepada masyarakat," tutur Bupati Yes.

PPDI yang membuktikan komitmennya dalam mensejahterakan anggotanya juga diakui Bupati sekaligus telah berkontribusi dalam pembangunan Lamongan. Untuk itu koordinasi yang telah dijalin baik dengan pemerintahan desa terus dijaga agar semua kegiatan yang dilakukan berjalan seiringan dan tentunya memberi kemanfaatan untuk masyarakat.

"Mari terus bersama-sama bersinergi agar hasil yang yang dilakukan memberikan manfaat besar terutama kepada masyarakat," imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak seluruh PPDI aktif mensosialisasikan ketaatan mematuhi protokol kesehatan. Meski kasus aktif Covid-19 varian omicron di Kabupaten Lamongan masih terkendali, Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadainya.

"Penyebab banjir di Lamongan sangat beragam, mulai dari curah hujan yg sangat tinggi, angkanya mencapai 300 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu. Ditambah banyaknya sumbatan sampah dan banjir kiriman. Untuk menangani banjir saya tidak bisa sendiri. Kita harus bergandeng tangan bersama. Saya juga akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah lain dan BBWS. Kami akan berusaha maksimal dalam menangani banjir," pungkasnya. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama