Bupati Nelson Menutup Pelatihan Wasit Voli

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menutup secara resmi kegiatan pelatihan wasit daerah yang diselenggarakan oleh persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gorontalo, Minggu (27/02/2022) di gedung BP PAUD Dikmas Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu Nelson yang juga selaku dewan pelindung PBVSI itu didampingi istri tercinta selaku Ketua PBVSI Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway.

Pelatihan itu diikuti oleh 47 peserta. Terdiri dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 2 peserta, Kota Gorontalo 2 Peserta, Kabupaten Boalemo 2 peserta, Provinsi Lampung 1 peserta dan Kabupaten Gorontalo 40 peserta.

Olah raga adalah kebutuhan kita. Dan, orang yang senang dengan bola voli adalah orang-orang bahagia.

"Di era covid bukan saja olah raga, sehat tapi juga bahagia, bicara olah raga adalah hobi," kata Nelson.

Karena itu, walaupun dari luar daerah tapi semangat tetap mengikuti  pelatihan wasit disini.


"Mudah-mudahan acara seperti ini bisa melawan covid-19, kita sehat, kita juga bahagia,"imbuhnya.

Ia berharap juga kegiatan ini jangan hanya tingkat daerah tapi juga harus menjadi tingkat nasional.

Pelatihan wasit ini baik karena wasit adalah sangat strategis dalam permainan. Kata Nelson, bayangkan kalau tidak ada wasit maka kacau permainan, tidak tahu siapa yang menang dan siapa yang kalah. 

"Apa yang dilakukan Pengkab PBVSI sangat penting dan strategis dan  kalau dapat saya berharap melalui kabid olahraga kepada KONI untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PBVSI,"harap Nelson.

Nelson berharap, kepada PBVSI bukan saja melaksanakan pelatihan wasit, tapi juga mersih prestasi. Apalagi para wasit dan pelatih berasal dari guru-guru. 

"Saya juga tegaskan kepada Dikbud untuk membimbing salah satu anak atau lebih minimal jago dan mahir di salah satu cabang olah raga, termasuk kesenian termasuk puisi dan itu menjadi jatidiri mereka," papar Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Menutup Pelatihan Wasit Voli"