Jenguk Babby Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Bamsoet Ajak Generasi Millenial Kembangkan Bisnis Digital

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama keluarga menjenguk Rayyanza Malik Ahmad, putera kedua dari pasangan selebritis sekaligus Pengurus Pusat IMI bidang Komunikasi dan Media Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina. Adik dari Raffatar Malik Ahmad ini lahir pada Jumat, 26 November 2021, di Jakarta.

Bamsoet mendoakan agar Rayyanza tumbuh dan berkembang menjadi putera yang sholeh, berbakti kepada orang tua, keluarga, dan juga Indonesia. Sekaligus bisa mewarisi jiwa bisnis dan kreatifitas yang dimiliki kedua orang tuanya.

"Sosok Raffi dan Nagita merupakan pasangan muda yang bisa dijadikan role model bagi para generasi muda. Walaupun masih muda, mereka sukses bahu membahu mengembangkan bisnis di dunia digital melalui RANS Entertainment, tanpa melupakan keluarga. Tidak heran jika RANS Entertainment, yang diambil dari akronim Raffi Ahmad - Nagita Slavina, kini semakin tumbuh besar dengan lini bisnis yang beraneka ragam," ujar Bamsoet usai mengunjungi kediaman Raffi Ahmad, di Jakarta, Senin (28/2/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, RANS Entertainment awalnya dibentuk sebagai kanal Youtube pada 27 Desember 2015. Mendokumentasikan berbagai aktifitas keseharian keluarga pasangan muda Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kini, RANS Entertainment telah memiliki 23,1 juta subscriber dengan viewer berbagai video mencapai 5,2 miliar views. Tidak heran jika  pendapatannya dari Youtube saja ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

"Di Instagram, RANS Entertainment memiliki 2,2 juta followers, dan instagram RafffiNagita1717 memiliki 59,8 juta followers. Pendapatan mereka dari instagram melalui endorse dan berbagai konten lainnya juga ditaksir sangat besar, bisa mencapai puluhan miliaran rupiah per bulan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dari kekuatan digital tersebut, Raffi Ahmad yang dijuluki 'Sultan Andara' ini berhasil mengembangkan gurita bisnisnya tidak hanya sebatas kanal Youtube dan rumah produksi konten hiburan saja. Ia juga memiliki RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

"Tidak heran jika kekuatan korporasi seperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tertarik memperkuat jajaran RANS Entertainment dengan membeli 17 persen saham RANS Entertainment dengan nilai transaksi mencapai Rp 248 miliar. Bahkan, RANS Entertainment juga santer terdengar sedang mempersiapkan diri untuk melantai di bursa saham atau Initial Public Offering (IPO). Menunjukan bahwa dari dunia digital, bisa menciptakan ekonomi yang dahsyat. Selain membuka banyak lapangan pekerjaan, juga turut membantu pemulihan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama